Setelah Mo Salah, Liverpool Kini Perpanjang Kontrak Diogo Jota

"Opsi lini depan Juergen Klopp tetap banyak dan kaya"

Berita | 02 August 2022, 19:45
Setelah Mo Salah, Liverpool Kini Perpanjang Kontrak Diogo Jota

Libero.id - Barisan lini depan Liverpool mengalami perombakan, ada yang keluar ada yang memperbaharui kontrak. Yang keluar ada Sadio Mane ke Bayern Muenchen. Yang memperpanjang kontrak ada Mo Salah.

Satu nama pemain depan lainnya yang bakal menetap alias memperbaharui kontrak adalah Diogo Jota. Menurut laporan Metro, Jota dianggap cocok dalam sistem bermain Juergen Klopp untuk mengisi pos lini depan bersama dengan striker baru yakni Darwin Nunez.

Wajar saja, jika sang pelatih ingin Jota bertahan di Anfield untuk waktu yang cukup lama, meski kontraknya yang sekarang pun baru akan kedaluwarsa pada 2025 mendatang.

“Pemain depan Liverpool, Diogo Jota akan diberikan kesepakatan kontrak baru yang lebih menggiurkan setelah penampilan gemilangnya di Anfield [pada musim lalu],” tulis Metro.

Pemain yang didatangkan Liverpool dari Wolverhampton Wanderers pada 2020 ini memang mengalami peningkatan performa dalam dua musim terakhir.

Menurut catatan data dari Transfermarkt, pada musim pertamanya bersama Liverpool, Jota hanya mencetak 9 gol dari 19 penampilannya di Premier League 2020/21.

Kemudian, Diogo Jota kian matang bersama skuad besutan Juergen Klopp. Pasalnya, total 15 gol dari 35 penampilan ditorehkannya bersama Liverpool   pada musim lalu di Liga Premier.

Dari segi penampilan Diogo Jota juga lebih banyak mendapatkan menit bermain di musim keduanya bersama Liverpool. Hal inilah yang diduga menjadi alasan performa Diogo Jota yang semakin menggembirakan tiap musimnya.

Sayangnya meski akan diperpanjang kontraknya, Diogo Jota masih harus absen pada laga perdana Liverpool di Liga League 2022/23. Sebab ia sedang menderita cedera hamstring yang memaksanya harus istirahat selama beberapa minggu agar segera pulih.

Pada laga perdana, Liverpool akan bertandang ke markas Fulham di Craven Cottage, Sabtu (6/8) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network