Selamat Ulang Tahun!

Ditinggal 3 Striker, Liverpool Bakal Datangkan Marcos Leonardo dari Santos

"Pemain berusia 19 tahun. Mungkin buat investasi. Mungkin juga jadi tandem Darwin Nunez.."

Berita | 03 August 2022, 14:59
Ditinggal 3 Striker, Liverpool Bakal Datangkan Marcos Leonardo dari Santos

Libero.id - Liverpool masih terus berusaha untuk memperkuat lini depan usai ditinggal oleh Sadio Mane ke Bayern Muenchen dan melepas Takumi Minamino ke AS Monaco. Dan Divock Origi ke AC Milan. Sebagai gantinya, The Reds sukses mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica.

Jumlah pemain depan Juergen Klopp bisa dibilang sudah cukup, ada Mo Salah, Luis Diaz, Roberto Firmino, Diogo Jota. Kendati demikian Klopp butuh lebih banyak pemain sebagai pelapis. Dalam pada itu rumor mulai berkembang kembali.

Klub yang bermarkas di Anfield itu digadang-gadang bakal mendatangkan Marcos Leonardo. Pemain yang masih berusia 19 tahun itu saat ini memperkuat Santos, FC klub yang pernah juga diperkuat Neymar.

Leonardo dinilai sebagai sosok yang tepat untuk melengkapi stok barisan penyerang Liverpool.

Menurut laporan Sportbible, Liverpool sudah melalukan penjajakan dan Santos sendiri dikabarkan bersedia mempertimbangkan tawaran yang datang untuk wonderkid mereka. Untuk saat ini, pesepakbola asal Brasil itu memiliki klausul rilis sebesar 50,3 juta poundsterling atau sekitar Rp 916 miliar.

Leonardo merupakan sosok juru gedor yang cukup moncer. Menurut data Transfermarkt pada musim lalu saja ia sukses membukukan 15 gol dan 5 assist dalam total 39 pertandingan bersama tim berjuluk Alvinegro Praiano.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

Leonardo boleh dibilang sebagai bagian dari rencana Klopp untuk mematangkan kedalaman skuad.  Leonardo diharapkan bisa saling bergantian dengan Darwin Nunez atau Roberto Firmino di posisi striker.

Dengan usia yang belum memasuki kepala dua, Leonardo diharapkan juga bisa menjadi investasi jangka panjang bagi  Liverpool. Terlebih, saat ini juga mencuat kabar kalau Firmino bakal menyusul hengkang dari Anfield.

Apalagi mengingat Liverpool hingga kini belum memberikan kejelasan mengenai perpanjangan kontrak pemain berusia 30 tahun itu yang berakhir tahun depan.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan


Daun Media Network