Kisah Darwin Nunez Cedera Lutut Parah di Usia 17 Tahun, Nyaris Pensiun Dini

"Apa yang dikatakannya saat itu."

Analisis | 03 August 2022, 20:03
Kisah Darwin Nunez Cedera Lutut Parah di Usia 17 Tahun, Nyaris Pensiun Dini

Libero.id - Striker Uruguay itu tampil mengesankan di tanah kelahirannya bersama Penarol. Direktur Akademi Penarol, Fernando Curuchet, menginginkannya di tim utama sesegera mungkin.

Tim Penarol U-23 bersaing memperebutkan gelar dan Darwin Nunez meminta untuk bertahan, sesuatu yang disetujui oleh Curutchet.

Nunez kemudian mendarat dengan canggung setelah berduel udara melawan Sud America dan dia merobek ACL-nya. Dia masih memiliki bekas luka yang terlihat di lututnya dari operasi tersebut dan Curuchet merinci insiden itu dalam sebuah wawancara dengan The Athletic.

Nunez dewasa melebihi usianya. Meskipun berada di dunia yang penuh penderitaan, dia memberikan kata-kata penyemangat kepada seorang pria yang hampir 40 tahun lebih tua darinya.

"Kerongkongan saya tercekat saat mengetahui apa yang terjadi," kata Curuchet. "Tampaknya lapangan dalam kondisi buruk. Itu adalah cedera yang sangat buruk pada apa yang seharusnya menjadi momen besarnya."

"Dia memiliki sikap yang begitu dewasa. Dia mengatakan kepada saya, 'Jangan khawatir. Jangan merasa bersalah. Inilah hidup. Saya akan pulih dan terus bergerak maju. Itu salah satu hal yang harus saya lewati."

Nunez akhirnya kembali ke sesi latihan penuh, tetapi itu menjadi kendala tersendiri. Leonardo Ramos, yang menjadi manajer Penarol pada 2017 mengatakan, "Dia mengakhiri setiap sesi latihan dengan air mata."

“Pada satu tahap saya membawanya ke samping dan bertanya bagaimana keadaannya. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin berhenti dari sepakbola dan kembali ke Artigas (kampung halamannya di Uruguay)."

"Dia bilang dia tidak bisa menahan rasa sakit. Dia bilang dia suka bermain, tapi dia tidak bisa memberikan 100 persen karena lututnya. Banyak yang harus diatasi. Dia jelas merasa sangat sulit."

Nunez menghabiskan satu setengah tahun secara total dan itu berarti dia melewatkan sebagian besar waktu bermain di masa remajanya.

“Kami melakukan obrolan ayah-anak. Ketika Anda berbicara dengan seorang pemain dengan cara itu, terkadang Anda lembut dan di lain waktu Anda harus tegas," kata Curuchet.

"Saya menyuruhnya untuk mengingat mimpinya. Pada saat itu, saya ingin membangunkan kembali pesepakbola yang ada di dalam dirinya."

Itulah yang dibutuhkan Nunez. Dia pindah ke Spanyol bersama Almeria pada 2019 dan hanya dalam waktu satu tahun bergabung dengan Benfica.

Nunez tampil mengesankan di Liga Champions dan menarik perhatian manajer Liverpool, Juergen Klopp, yang membawanya ke Anfield pada jendela transfer musim panas ini.

Sekarang Nunez baru berusia 23 tahun, dia mencetak gol di Community Shield pada akhir pekan lalu. Dia terlihat menjadi pemain utama di Anfield. Perlu diingat perjalanan yang dia lakukan untuk sampai ke sini.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network