Seperti Ayah-Anak, Kisah Hubungan Rodrygo dan Luka Modric di Real Madrid

"Pujian Rodrygo untuk Modric."

Analisis | 03 August 2022, 21:13
Seperti Ayah-Anak, Kisah Hubungan Rodrygo dan Luka Modric di Real Madrid

Libero.id - Perbedaan umur yang sangat jauh antara Rodrygo Goes dan Luka Modric telah membuat hubungan keduanya lebih dari sekedar rekan satu tim di Real Madrid.

Rodrygo yang baru berusia 21 tahun tak segan-segan memuji Modric (36) tak ubahnya sebagai figur ayah dalam sepakbola.

Kedua pemain itu membantu meraih gelar Liga Champions ke-14 bagi Los Blancos musim lalu. Keduanya memainkan peran penting dalam perjalanan ke final di Paris.

Mereka bersatu untuk menciptakan gol penting dalam pertemuan leg kedua perempat final Blancos melawan Chelsea, ketika Modric melepaskan umpan indah yang cantik ke arah Rodrygo dan penyerang itu menghasilkan tendangan voli berkelas yang membuat pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Rodrygo juga masuk dari bangku cadangan dengan efek luar biasa di leg kedua semifinal, mengantongi dua gol untuk memaksa perpanjangan waktu melawan Manchester City.

Kerjasama antarkeduanya sangat kompak.

Apa yang dikatakan Rodrygo tentang pengaruh Modric?

Gol di perempat final itu adalah contoh bagus dari hubungan kuat yang dimiliki para pemain di lapangan dan Rodrygo ingin menekankan pengaruh pemain Kroasia itu pada kariernya dalam wawancara baru-baru ini yang diposting di situs resmi klub.

"Dia sangat membantu saya," katanya. “Bermain dengannya jauh lebih mudah, mengingat kualitas yang dia miliki. Dia seperti ayah bagi saya," kata pemain keturunan India itu untuk menggambarkan Luka Modric.

Dalam sebuah kesempatan Rodrygo juga pernah mengatakan bahwa ayahnya menikah muda dan kini seusia dengan Modric. Jadi, kini dia memiliki dua ayah sekaligus.

Bagaimana Carlo Ancelotti membentuk karier Rodrygo?

Rodrygo juga memiliki beberapa pujian tentang Carlo Ancelotti, yang membawa Real Madrid meraih kejayaan Eropa musim lalu.

"Dia ingin selalu menang, itulah yang dia lakukan," tambahnya. “Dia selalu menang, dia luar biasa. Dia sukses di mana pun dia berada dan tidak berbeda di sini. Dia melakukan pekerjaan luar biasa bersama kami sejak hari dia bergabung.”

"Saya ingat semua yang dia katakan kepada kami selama pra-musim, saran yang dia berikan kepada kami. Tim terus tumbuh dan berkembang sepanjang musim. Kami memiliki beberapa momen sulit, tetapi semuanya berjalan dengan baik pada akhirnya."

Apa tujuan Rodrygo untuk musim mendatang?

Pemain berusia 21 tahun itu akan mengincar lebih banyak menit bermain untuk bisa membantu klub meraih lebih banyak lagi trofi musim ini, dimulai dengan Piala Super Eropa melawan pemegang Liga Europa, Eintracht Frankfurt, tengah pekan ini.

Rodrygo juga telah menetapkan beberapa target pribadi. "Saya ingin mencetak lebih banyak gol setiap hari, memberikan lebih banyak assist, dan bermain lebih banyak. Saya yakin saya berkembang dan bermain lebih baik setiap musim,” tuturnya.

“Saya pikir saya bermain bagus di musim pertama saya, dan saya tidak bisa bermain banyak di tahun kedua karena cedera serius yang saya alami dan saya lebih baik di musim ketiga. Di musim mendatang, saya yakin saya akan lebih baik lagi dibandingkan musim-musim sebelumnya."

Dengan adanya Modric di lini tengah, target pribadi Rodrygo itu tampaknya bakal lebih mudah terwujud. Sebagai rekan setim dan ayah non biologis sudah menjadi tugas Modric untuk memberikan umpan-umpan terbaiknya untuk Rodrygo di lini depan Madrid.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network