Cetak Hattrick ke Gawang Singapura, Nabil Asyura: Senang dan Terharu

"Semoga striker muda kita yang satu ini terus moncer..."

Berita | 04 August 2022, 12:33
Cetak Hattrick ke Gawang Singapura, Nabil Asyura: Senang dan Terharu

Libero.id - Nabil Asyura menjadi pencetak gol terbanyak sekaligus top skorer sementara untuk Timnas Indonesia U-16. Ia melesatkan tiga gol alias hattrick ke gawang Timnas Singapura U-16  di matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8) malam WIB.

Gelontoran gol Nabil membawa Indonesia menang telak dengan skor 9-0 dan memimpin klasemen dengan selisih gol dari Timnas Vietnam U-16.

Tak butuh waktu lama untuk Nabil, rekening golnya dibuka saat laga baru berjalan dua menit. Ia menerima umpan datar di kotak penalti, melewati satu bek lawan dan sepakannya  masuk ke gawang.

Nabil kemudian melengkapinya dengan gol kedua dan ketiganya masing-masing di menit 17' dan 30'. Atas catatan hattrick tersebut pemain yang juga pernah menjadi Top Skorer Piala Soeratin 2021 bersama PSP Padang itu itu mengaku senang sekaligus juga terharu.

''Perasaan saya senang, terharu rasanya,'' kata Nabil usai pertandingan, dilansir dari laman resmi PSSI.

Dan dengan itu juga Nabil semakin percaya diri untuk bisa bermain lebih baik di pertandingan selanjutnya.

''Di pertandingan melawan Singapura tadi, saya pribadi merasa mereka cukup bagus. Dan, kami harus tetap semangat terus [ke depannya],'' ucapnya menambahkan.

Terdekat Skuad Garuda Muda akan melakoni laga pamungkas melawan Timnas Vietnam U-16. Laga itu sendiri akan memperebutkan status juara grup dan sekaligus menentukan satu tiket lolos ke semifinal.

Jikalau gagal juara grup, Timnas Indonesia masih bisa lolos sebagai runner up terbaik, namun masih bergantung pada hasil laga-laga di Grup B dan C.

Dan tentunya Nabil Asyura dan rekan-rekan tak mau cara seperti itu. Juara grup harga mati. Ayo Garuda!

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network