Selamat Ulang Tahun!

Bukan Lagi Rumor, Marc Cucurella Resmi Jadi Pemain Chelsea

"Eks bek Barcelona itu sempat dikabarkan merapat ke Manchester City..."

Berita | 06 August 2022, 07:17
Bukan Lagi Rumor, Marc Cucurella Resmi Jadi Pemain Chelsea

Libero.id - Setelah rumor yang beredar menggelinding bagai bola liar, Chelsea akhirnya secara resmi telah mengumumkan penandatanganan Marc Cucurella. Bek sayap asal Spanyol itu didatangkan dari Brighton and Hove Albion dengan mahar yang mahal, mencapai 52,5 juta pounds atau sekitar Rp 950 miliar.

Dengan penuh riuh kegembiraan, Chelsea mengunggah momen ketika pemain berusia 24 tahun itu mengenakan jersey biru khas klub London Barat.

Kabarnya, eks pemain Barcelona itu mendapatkan kontrak hingga 2028 mendatang di Stampord Bridge.

"Menyusul laporan dari berbagai media minggu ini, kami dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Brighton and Hove Albion untuk penandatanganan Marc Cucurella," isi pernyataan resmi Chelsea.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

Menurut laporan beberapa media kenamaan seperti Sportbible, sebelum diminati Chelsea, Cucurella sempat kencang dirumorkan akan merapat ke Manchester City. Bahkan tim besutan Pep Guardiola kabarnya telah mengajukan penawaran kepada Brighton bagi sang pemain.

Akan tetapi, Brighton menolak tawaran tersebut. The Citizen hanya berani mengajukan dana 30 juta pounds atau sekitar Rp 543 miliar sementara Brighton baru mengizinkan Cucurella pergi dengan nominal 50 juta pounds atau sekitar Rp 906 miliar.


Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, begitu ingin mendatangkan Cucurella sebelum bursa transfer musim panas 2022 benar-benar ditutup. Bukan tanpa alasan, musim lalu, Transfermarkt mencatat kalau  pemain dengan rambutnya yang khas itu hampir tak tergantikan di lini belakang Brighton dengan 38 laga lintas ajang dan mencatatkan 1 gol serta 2 assist bagi tim berjuluk The Seagulls.

Kini statistik semacam itu akan coba diteruskan oleh Cucurella di Chelsea.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=tlW89xLCPLQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network