Selamat Ulang Tahun!

Belum Cetak Gol, Mikel Arteta Tetap Puji Gabriel Jesus Setinggi Langit

"Laga resmi perdana Jesus bersama Arsenal di Liga Premier. Di pramusim moncer. Hati-hati terbang melayang."

Berita | 06 August 2022, 13:08
Belum Cetak Gol, Mikel Arteta Tetap Puji Gabriel Jesus Setinggi Langit

Libero.id - Arsenal memulai musim 2022/23 dengan catatan yang bagus. Tim besutan Mikel Arteta bertandang ke markas Crystal Palace dan sukses mencuri point penuh. Bermain di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (6/8) dini hari WIB laga berkesudahan dengan skor 2-0 untuk The Gunners.

Dua gol masing-masing dicetak oleh Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka. Sementara itu striker utama yakni Gabriel Jesus gagal menyarangkan bola.

Para fan Arsenal tak sedikit yang agak kecewa karena gagal melihat Jesus mencetak gol di laga resmi perdana Liga Premier musim ini. Bermain sepanjang 83 menit, penyerang asal Brasil itu gagal membuat gol. Padahal Jesus begitu moncer dengan mencetak tak kurang dari 7 gol di laga pramusim.

Kendati demikian performanya tidak bisa diukur dari gol semata, dan Mikel Arteta sadar betul mengenai itu. Pelatih asal Spanyol itu memuji rekrutan barunya dan melihat sisi lain dari Jesus yang disebutnya bisa menghadirkan mimpi buruk untuk lawan-lawannya.

"Permainan yang ia [Gabriel Jesus] mainkan sejak awal hanyalah mimpi buruk bagi para bek. Dia amat lincah, dia tidak pernah berhenti [berlari], dia selalu ada di pundak lawan, dia siap untuk bergerak dengan dan tanpa bola, dan saya sangat senang dengan penampilannya," kata Arteta seusai laga.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam


Dan benar saja. Menurut data WhoScored, Gabriel Jesus memiliki statistik apik. Eks Manchester City itu tercatat melakukan satu tembakan akurat, 6 dribel sukses, 1 tekel berhasil, dan juga 19 umpan akurat dari 26 kali percobaan.

Salah satu aksi menarik dari Jesus di laga ini adalah saat Arsenal mendapat peluang di menit-menit awal tepatnya menit ke 3. Jesus menggocek bola, melakukan penetrasi, dan menendang bola di kotak penalti. Bola masih bisa diblok bek Crystal Palace, bola liar disambar Gabriel Martinelli, tetapi sayang akurasinya masih melebar.

Pergerakan tanpa bola Jesus juga membuat barisan pertahanan Crystal Palace kocar-kacir. Itulah mengapa, ia layak diapresiasi setinggi langit bila perlu, meski belum bisa mencetak gol. Lagipula ini baru pekan pertama. 

Masih banyak waktu untuk Jesus membukukan rekening golnya.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=_Amp5BdMZwg

Artikel Pilihan


Daun Media Network