Momen Asnawi Mangkualam Bantu Ansan Greeners Tahan Imbang Pemuncak Klasmen

"Bermain dengan 10 pemain. Hasil yang bagus untuk Ansan. Tak kalah penting Asnawi dimainkan."

Berita | 13 August 2022, 20:15
Momen Asnawi Mangkualam Bantu Ansan Greeners Tahan Imbang Pemuncak Klasmen

Libero.id - Ansan Greeners menjamu Gwangju, bukan sembarang lawan sebab klub tersebut sementara ini merupakan pemuncak klasemen dalam lanjutan Divisi 2 Liga Korsel (K-League 2), kandidat kuat juara.

Meskipun demikian bermain di markas sendiri yaknk di Ansan-Wa Stadium pada Sabtu (13/8) sore WIB, menjadi modal pelecut semangat.

Sementara itu esk PSM Makassar berlebel Timnas Indonesia yakni siapa lagi kalau bukan Asnawi Mangkualam tidak dimainkan sejak awal laga sebagaimana yang sudah-sudah.

Dalam laga yang berkahir imbang tanpa gol ini jelas Ansan Greeners tampaknya sangat keteteran.

Sebab, di tengah laga, Ansan Greeners kehilangan pemain bernama Park Dong-hwi yang menerima kartu kuning dua kali, masing-masing di menit 36 dan 63, yang artinya Ansan harus menyelesaikan sisa laga dengan 10 pemain.


Menyiasati hal itu, pelatih Lim Jong-heon memperkuat pertahanan. Dan barulah Asnawi Mangkualam dimainkan di menit 66 dengan menggantikan bek bernama Seong Minh-Anh.

Asnawi ikut membantu lini belakang Ansan yang terus menerus digempur. Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta hingga laga selesai. Asnawi dan rekan-rekan mendulang satu poin.

Dengan hasil tersebut, Ansan Greeners menempati peringkat 9. Di sisi lain, Gwangju masih tetap nyaman berada di puncak klasemen K-League 2 2022.

Sementara bagi Asnawi pribadi, laga itu merupakan laga ke-20-nya di K-League 2 atau yang ke-21 di lintas ajang bersama Ansan Greeners pada musim ini. Sejauh ini, Asnawi juga telah mencetak dua gol di K-League 2.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network