6 Pemain Asia yang Penampilannya Layak Ditunggu di Ajang Piala Dunia 2022

"Siapa saja mereka? Cek ulasan berikut ini..."

Feature | 14 August 2022, 13:50
6 Pemain Asia yang Penampilannya Layak Ditunggu di Ajang Piala Dunia 2022

Libero.id - Para pemain dari Benua Kuning akan berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya saat mereka tampil membela negaranya masing-masing di ajang Piala Dunia 2022.

Dengan kurang dari 3 bulan, the-AFC.com menyoroti satu pemain kunci dari masing-masing dari enam tim Asia yang lolos ke Qatar 2022 dan penampilan mereka layak untuk ditunggu, lalu siapa sajakah pemain tersebut? berikut ulasannya,

1.Aaron Mooy (Australia)

Usia: 31
Posisi: Gelandang Tengah
Caps: 52
Gol: 8
Klub: Glasgow Celtic (Skotlandia)

Mencetak gol mungkin bukan keahlian Aaron Mooy, tetapi tidak dapat disangkal kualitas dan perbedaan yang dia bawa ke Australia benar-benar terasa.

Setelah bergabung dengan Glasgow Celtic tepat sebelum musim baru dimulai, Australia akan berharap Mooy mendapatkan waktu bermain reguler dengan juara Skotlandia itu menjelang pergelaran Piala Dunia 2022, dengan Socceroos berada di Grup D yang sulit bersama juara bertahan Prancis, Tunisia dan Denmark.

Mooy adalah tokoh kunci bagi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

2.Junya Ito (Jepang)

Usia: 29
Posisi: Sayap Kanan
Caps: 36
Gol: 9
Klub: Stade de Reims (Prancis)

Dalam skuat yang penuh dengan talenta, gol-gol penting Junya Ito membantu Jepang bangkit kembali menyusul awal yang sulit di Kualifikasi zona Asia.

Pemain sayap kanan, yang baru saja bergabung dengan klub Prancis Stade de Reims, mencetak gol dalam kemenangan melawan Vietnam, Oman, China PR dan Arab Saudi saat Jepang memastikan penampilan ketujuh berturut-turut di putaran final Piala Dunia 2022.

Gagal di Babak 16 besar Piala Dunia 2022, Jepang akan membutuhkan kemampuan Ito untuk menjadi yang terbaik dengan mantan juara Jerman dan Spanyol serta Kosta Rika menjadi lawan mereka di grup E.

3.Sardar Azmoun (IR Iran)

Usia: 27
Posisi: Depan
Caps: 62
Gol: 40
Klub: Bayer Leverkusen (Jerman)

Jika ada satu hal yang dimiliki oleh timnas Iran saat ini,  itu adalah pemain berbakat bernama Sardar Azmoun yang kini namanya cukup dikenal di benua Eropa.

Dalam beberapa tahun terakhir, Azmoun telah menjadi tumpuan di lini depan Team Melli.

Sekarang dengan klub Jerman Bayer Leverkusen setelah lima musim yang sangat sukses dengan juara Rusia Zenit St Petersburg, Azmoun akan menjadi pemain kunci dalam upaya Iran untuk bisa lolos dari Grup B dengan Inggris, Wales dan Amerika Serikat akan menjadi lawan mereka.


(muflih miftahul kamal/muf)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network