Griezmann Bikin Gol Cantik dari Assist Brilian Tumit Messi

"Gol ini fotokopi gol Messi ke gawang Real Betis yang membuat dia menjadi kandidat peraih gelar Puskas Award untuk gol tercantik."

Berita | 05 July 2020, 23:49
Griezmann Bikin Gol Cantik dari Assist Brilian Tumit Messi

Libero.id - Taktik pelatih Barcelona Quique Setien dengan memasang trisula Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann terbayar lewat kemenangan lawan Villarreal 4-1. Griezmann bahkan mencetak gol cantik yang merupakan fotokopi gol Messi 2019.

Gol yang dicetak Griezmann itu hasil assist dari Messi.

Dari sudut pandang lain, gol itu memang berkelas.

Gol ini mengingatkan pada gol Messi lawan Real Betis musim lalu. Gol Messi itu dinominasikan meraih FIFA Puskas Award. Berikut gol Messi itu:

JALANNYA PERTANDINGAN

Dengan kemenangan ini Barcelona memangkas jarak keunggulan Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

Gol pertama Barcelona dicetak lewat bunuh diri Pau Torres diimbangi Gerard Moreno. Barcelona melesat lewat tiga gol yang disumbangkan Luis Suarez, Antoine Griezmann dan Ansu Fati.

Kemenangan itu membuat Barcelona yang ada di posisi kedua kini mengoleksi 73 poin, terpaut empat poin di belakang Real Madrid (77) yang menang dalam laga lebih awal.

Sedangkan Villarreal (54) tak beranjak dari peringkat kelima, membuang kesempatan melewati Sevilla (57) dari empat besar.

Barcelona yang gagal menang dua pertandingan sebelumnya segera menekan tuan rumah dan tiga menit laga berjalan umpan silang berbahaya Jordi Alba ke arah Griezmann dipotong oleh Torres, tapi bek Villarreal itu malah memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Villarreal sempat keluar dari tekanan dan pada menit ke-14 menyamakan kedudukan lewat sambaran Moreno atas bola muntah hasil tembakan Santi Cazorla yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Luis Suarez membawa Barcelona balik unggul pada menit ke-20 ketika melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan atas gawang Asenjo.

Asenjo kembali tak bisa berbuat banyak ketika Griezmann menyambut umpan tumit Messi dengan sepakan hebat yang melesak begitu saja ke gawang tuan rumah tepat di pengujung babak pertama, mengubah skor jadi 3-1 untuk Barca.

Unggul dua gol tak membuat Barcelona berpuas diri memasuki babak kedua, mereka terus menerus menggempur pertahanan lawannya. Sayangnya sepakan Suarez, Vidal dan Alba belum membuahkan hasil, sedangkan gol Messi pada menit ke-69 dianulir oleh VAR karena offside.

Kerja keras Barca meraih gol keempat akhirnya membuahkan hasil empat menit jelang bubaran waktu normal, ketika Alba menyodorkan bola kepada Fati dan talenta muda itu menusuk ke dalam gawang sebelum melepaskan tembakan yang mengolongi bek Villarreal dan bersarang ke tiang dekat.

Barcelona belum habis dan Messi ingin melengkapi kemenangan itu dengan ikut masuk di papan skor, tetapi tembakan sudut sempitnya bisa dimentahkan Asenjo demikian juga sepakan bebas khasnya yang membentur mistar gawang, bola liar berusaha disambar Martin Bratihwaite tetapi lagi-lagi Asenjo mampu menghalau bola.

Pada laga berikutnya, Barcelona menghadapi Derbi Catalunya menjamu rival sekotanya Espanyol di Camp Nou.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network