Hadapi Bhayangkara FC, Jacksen F Tiago Waspadai Sosok Ini

"Jika kalah, mungkin Jacksen F Tiago bakal dipecat manajemen Persis."

Analisis | 18 August 2022, 16:49
Hadapi Bhayangkara FC, Jacksen F Tiago Waspadai Sosok Ini

Libero.id - Persis Solo akan menjalani laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 dengan dijamu oleh Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Jumat (19/08/2022) besok.

Menghadapi The Guardian, pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago membeberkan sosok yang diwaspadainya di laga nanti.

“Kalau saya, waspadai otaknya Bhayangkara FC yakni coach Widodo (Cahyono Putro)" ujar mantan pelatih Persipura itu kepada awak media. 

Terkait persiapan lawan Bhayangkara FC, dia menyebutkan bahwa persiapan tim cukup singkat yakni sekitar 5 hari setelah laga lawan Persita.

Dia mengatakan jika untuk persiapan melawan Bhayangkara FC ini, timnya fokus pada set piece, recovery dan taktikal. 

“Kita fokus penuh untuk laga ini. Kita kuatkan mental pemain secara individu dan kolektif" lanjutnya.

Di sisi lain, banyaknya tekanan dari netizen dan suporter pada Jacksen untuk mundur, ditanggapinya dengan dingin. 

“Kalau masalah out ini adalah konskuensi dari perkembangan teknologi dunia. Kalau dulu kita pelatih menghadapi suporter sekali saja di lapangan. Sekarang kita bangun tidur, buka ponsel saja kita hadapi suporter. Jadi kita tidak boleh menanggapinya dengan emosional ataupun marah,” tegas Jacksen.

Dia juga menyebut bahwa ini adalah tantangan yang harus dihadapi dalam sepak bola. Oleh karenanya, Jakcsen tetap memastikan dirinya fokus penuh untuk menjalani laga pekan kelima melawan Bhayangkara FC.

Persis saat ini masih terperosok di dasar klasemen alias posisi juru kunci setelah mencatat empat kekalahan dari empat laga yang dijalani. Laskar Sambernyawa juga jadi satu-satunya tim yang belum memetik poin sama sekali.

Sebelumnya manajemen Persis memberikan waktu kepada Jacksen pada laga Bhayangkara FC nanti sebelum mengambil keputusan terkait nasib sang pelatih pada Senin (22/08/2022) mendatang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network