Kisah Marc Cucurella yang Malas Potong Rambut, Alasannya Bikin Respek

"Apakah ini seperti Samson yang kekuatannya di rambut?"

Analisis | 19 August 2022, 02:10
Kisah Marc Cucurella yang Malas Potong Rambut, Alasannya Bikin Respek

Libero.id - Bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer musim panas 2022, Marc Cucurella menyita perhatian banyak penggemar Liga Premier. Bukan semata karena assist kepada Kalidou Koulibaly di laga melawan Tottenham Hotspur, melainkan gaya rambut pemain Spanyol itu yang unik. Ternyata, dia punya alasan khusus.

Datang dari Brighton and Hove Albion, Marc Cucurella  adalah pilihan Thomas Tuchel sendiri. Pelatih asal Jerman itu butuh pemain baru di belakang setelah beberapa nama sebelumnya hengkang.

Setelah mendapatkan Marc Cucurella, Thomas Tuchel senang. Bahkan, dia telah mengisyaratkan sang pemain akan mendapatkan posisi inti. Entah sebagai bek tengah atau bek sayap, mantan pelatih Borussia Dortmund itu tampak sangat percaya pada talenta Marc Cucurella.

"Kami (Marc Cucurella  dan Thomas Tuchel) sudah berdiskusi. Tiga posisi di sisi kiri bagus untuk saya. Saya pikir mungkin yang terbaik bagi saya adalah empat bek, bek kiri, di situlah saya bermain di akademi," kata Marc Cucurella, dilansir Sky Sports.

Meski Thomas Tuchel puas, bukan berarti Marc Cucurella  bisa santai. Pasalnya, dia wajib bersaing langsung dengan Ben Chilwell.

"Ben (Chilwell) banyak membantu saya di hari pertama ini. Dia orang yang sangat baik. Kami harus bekerja keras untuk bersaing memperebutkan satu posisi. Kami memiliki dua pemain untuk satu posisi. Tapi, jika ada satu pemain yang lebih baik, dia akan dimasukkan ke dalam barisan. Ini bagus untuk tim," ungkap Marc Cucurella.

Pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu, ada kejadian unik yang menimpa Marc Cucurella. Dan, itu terkait rambur ikalnya yang panjang dan dibiarkan terurai.

Dengan kesadaran penuh Marc Cucurella menolak mencukur rambut kribo ikoniknya, meski Cristian Romero sempat membuatnya terjungkal setelah menjambaknya. Momen itu terjadi sesaat sebelum Tottenham Hotspur menyamakan skor 2-2 di menit 90+6.

Menit itu, Harry Kane yang merangsek ke dalam kotak penalti Chelsea untuk menanduk tendangan sudut Ivan Perisic. Tapi, tepat sebelum Harry Kane mencetak gol krusial itu, rambut Marc Cucurella ditarik Sergio Romero. Sialnya, wasit yang memimpin pertandingan, Anthony Taylor, tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

"Bagi saya, itu terlalu jelas dalam pertandingan, di lapangan. Itu pelanggaran," ujar Marc Cucurella saat menjawab pertanyaan terkait tarikan Sergio Romero ke rambutnya.

"Saya tidak melihatnya di (siaran) TV, di videonya. Saya pikir itu sangat jelas. Tapi, itu adalah salah satu kesalahan wasit atau VAR. Terkadang, wasit memiliki keputusan yang baik. Terkadang tidak," tambah Marc Cucurella.

Dengan rambut yang jadi masalah, apakah Marc Cucurella berpikir untuk memangkasnya? Atau, apakah ada perintah langsung dari Thomas Tuchel agar dirinya memperpendek mahkotanya? "Tidak. Tidak pernah. Ini gayaku!" kata Marc Cucurella santai.

Rambut itu sudah lama dirawatnya dan menjadikannya khas Marc Cucurella. Jadi, sudah pasti karena hanya satu insiden, dia tidak akan berkorban dengan konyol. Bagi Marc Cucurella, kekuatannya ada di rambut. Itu seperti Samson yang tak terkalahkan dengan rambut panjang.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network