Alasan Jadwal Padat, Piala Indonesia Batal Digelar?

"Entah mengapa PSSI selalu keteteran jika menyusun jadwal sebuah turnamen/kompetisi."

Berita | 19 August 2022, 10:35
Alasan Jadwal Padat, Piala Indonesia Batal Digelar?

Libero.id - Turnamen Piala Indonesia kemungkinan besar tidak jadi digelar karena PSSI memiliki agenda padat sepanjang musim 2022/2023.

Turnamen Piala Indonesia sendiri memang biasanya digelar berbarengan dengan kompetisi Liga 1. Namun sudah beberapa tahun terakhir Piala Indonesia tak digelar, salah satunya karena pandemi Covid-19 yang sempat merebak di Indonesia.

Terakhir kali, turnamen yang dahulu bernama Copa Indonesia itu digelar pada musim 2018/2019. PSM Makassar saat itu keluar menjadi juara usai mengalahkan Persija Jakarta lewat dua leg.

Terkait dengan pembatalan turnamen tersebut, PSSI sendiri akan memutuskannya pekan depan.

Terakhir kali sang juara turnamen itu berhak mewakili Indonesia pada ajang Asia. PSM contohnya yang kini sedang berlaga di Piala AFC 2022 usai jadi kampiun.

“Kami fokus pada kompetisi Liga 2 yang akan bergulir juga, setelah itu timnas juga akan bermain dan ini banyak sekali. Kami harus bersabar, keputusan tepatnya minggu depan,” ujar Ketum PSSI, Mochamad Iriawan kepada awak media.

“Kompetisi harus digulirkan seperti Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Ini yang harus menjadi fokus dulu sehingga Piala Indonesia akan kami diskusikan dan kepastiannya minggu depan" pungkasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network