Bergelimang Trofi di Real Madrid, Casemiro Kini Gabung Manchester United

"Maka otomatis trio lini tengah Modric, Kross, dan Casemiro resmi bubar. Bisakah Casemiro mengangkat klub yang lagi kering prestasi dan di dasar klasmen?"

Berita | 20 August 2022, 13:49
Bergelimang Trofi di Real Madrid, Casemiro Kini Gabung Manchester United

Libero.id - Mendekam di urutan paling bawah klasemen, membuat Manchester United memutar otak untuk memperbaiki keadaan. Dan mumpung bursa transfer musim panas masih berlangsung, mendatangkan satu pemain untuk menambal lubang jadi solusinya.

Dan pemain yang didatangkan oleh tim besutan Erik Ten Hag adalah Casemiro. Gelandang tangguh yang sebelumnya lama memperkuat Real Madrid.

Selama membela Real Madrid sejak 2016, sederet trofi bergengsi berhasil dipersembahkan oleh Casemiro. Total ada 18 trofi yang ia menangkan bersama Los Blancos.

Liga Champions (5 trofi), Piala Dunia Antarklub (3 trofi), Piala Super Eropa (3 trofi), La Liga (3 trofi), Piala Super Spanyol (3 trofi), dan juga Copa del Rey (1 trofi).

Berbanding terbalik dengan Manchester United yang sejak ditinggal Sir Alex Ferguson derajatnya makin menurun.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh pihak klub, telah mencapai kesepakatan resmi secara personal dengan Casemiro. Tinggal menunggu pemain Timnas Brasil menjejakkan kakinya di Old Trafford untuk melengkapi segala sesuatunya.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer Casemiro," tulis pernyataan klub pada Sabtu (20/8) dini hari WIB.


Berlabuhnya Casemiro ke Old Trafford sejatinya terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, The Reds Devils diketahui belum lama menaruh ketertarikan terhadap gelandang berusia 30 tahun tersebut. Artinya pergerakan Manchester United sangat cepat untuk meyakinkan sang pemain.

Menurut pakar transfer Eropa asal Italia, Fabrizio Romano, besarnya tawaran yang diajukan Manchester United ke Real Madrid menjadi salah satu faktor utama terwujudnya transfer ini.

Tak tanggung-tanggung dan main-main, The Reds Devils diketahui rela memberikan mahar sebanyak dua kali lipat dari market value. Atau 60 juta poundsterling /  Rp 1 triliun dari 30 juta poundsterling / Rp 527 miliar).

Belum lagi, Manchester United bersedia memberikan uang bonus senilai 10 juta poundsterling atau setara Rp 175 miliar andai Casemiro mampu memenuhi target yang tertulis di dalam kontrak.

Casemiro diyakini akan menandatangi kontrak selama empat musim. Jika performanya memuaskan, Casemiro berhak memperoleh opsi satu tahun perpanjangan kontrak dengan kata lain hingga 2027 mendatang.

Dengan begitu trio lini tengah Real Madrid: Luka Modric,Toni Kroos, Casemiro, sudah bubar, sang pemilik nomor punggung 14 itu kini meninggalkan Santiago Bernabeu dan akan menyusul eks rekannya di Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network