Momen Asisst Kedua Asnawi Mangkualam untuk Ansan Greeners, Berkelas

"Akurasi umpan bek Timnas Indonesia ini jempolan."

Berita | 22 August 2022, 22:44
Momen Asisst Kedua Asnawi Mangkualam untuk Ansan Greeners, Berkelas

Libero.id - Ansan Greeners harus puas dengan hasil imbang saat menjamu Chungnam Asan FC dalam lanjutan Divisi 2 Liga Korsel (K-League 2) 2022. Bermain di Ansan-Wa Stadium pada Senin (22/8) malam WIB, laga ke-31 bagi kedua kesebelasan itu berkesudahan dengan skor 2-2.

Seperti yang sudah-sudah, Asnawi Mangkualam kembali dipercaya bermain sejak awal laga dan kepercayaan itu dibayar tuntas oleh bek andalan Timnas Indonesiaini. Asnawi menorehkan satu assist berkelas.

Pelatih Ansan, Lim Jeong Heon, menerapkan formasi 3-1-4-2, dimana Asnawi bermain sebagai bek sayap kanan.

Menurut data Sofascore,  dalam laga itu Asnawi bermain apik dengan catatan melepaskan 10 umpan akurat dari 14 percobaan.  Eks PSM Makassar itu juga memenangi dua duel udara. Lalu juga tercatat membuat dua sapuan.

Salah satu momen kunci yang dibuat Asnawi terjadi padaku menit ke-61. Menerima umpan dari tengah lapangan, Asnawi yang berada di sisi kanan area lapangan lawan tanpa basabasi mengirim umpan lambung, bola sepakan Asnawi menjangkau ke dalam kotak penalti tim tamu.

Rekannya yang bernama Kim Kyeong-jun berhasil mengontrol bola dengan baik dan lantas melepaskan sepakan akurat yang langsung berbuah gol.

Sebelumnya Asnawi sempat mencetak asisst perdananya dalam laga melawan Daejeon Hana Citizen, namun itu sudah lama sekali. Tepatnya pada pekan ke-8 April tahun lalu.

Selain itu Asnawi juga sudah menorehkan 2 gol untuk Ansan Greeners di musim ini.

Diluar itu, sangat disayangkan karena Ansan Greeners gagal mempertahankan keunggulan di sisa laga. Gol balasan lewat asist Asnawi itu sempat membuat kedudukan imbang 1-1 dan tak lama kemudian

Ansan Greeners
berbalik unggul di menit 68 lewat gol Song Jin-kyu. Chungnam Ada pada akhirnya kembali bisa mencetak gol di menit 82 lewat gol Lee Hak-min. 

Skor akhir 2-2 untuk kedua kesebelasan.

Asnawi Mangkualam sendiri pada laga itu bermain hingga menit 84 dan digantikan oleh Kim Ye-sung.  Pada laga berikutnya Ansan akan melawan Gyeongnam dan kemungkinan besar Asnawi akan kembali dimainkan sejak awal laga lagi

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network