Gagal Datangkan Lucas Paqueta, Arsenal Kini Bidik Mykhaylo Mudryk

"Pemain ini dijuluki sebagai Neymar nya Ukraina."

Berita | 23 August 2022, 08:15
Gagal Datangkan Lucas Paqueta, Arsenal Kini Bidik Mykhaylo Mudryk

Libero.id - Arsenal mengawali musim 2022/23 dengan serangkaian catatan manis. Kemenangan demi kemenangan membuat tim besutan Mikel Arteta sementara memuncaki klasemen Liga Premier.

Peran pemain baru rekrutan musim panas ini sangat jelas terlihat, misalnya saja Gabriel Jesus di lini depan. Dan untuk lebih memantapkan itu semua, Arsenal masih berusaha menambah pemain baru. Apalagi bursa transfer musim panas masih berlangsung.

Teranyar, Arsenal tengah mengincar gelandang Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk --- nama yang cukup asing.

Pemain yang berada dalam radar Arsenal tentunya bukan sembarang pemain. Mykhaylo Mudryk merupakan talenta muda yang sedang banyak diperbincangkan di level lokal Ukraina, berkat kelincahannya di atas lapangan hijau pemain berusia 21 tahun itu sampai-sampai disebut sebagai 'Neymar Ukraina'.

Keputusan Arsenal untuk berinvestasi pada pemain muda tersebut tak lepas dari upaya yang gagal dalam mendatangkan Lucas Paqueta dari Olympique Lyon. Nama Mykhaylo Mudryk dirumorkan menjadi target terakhir bagi Mikel Arteta untuk musim panas ini.

Musim lalu, menurut catatan Transfermarkt pemain yang sudah membela Timnas Ukraina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini mencatatkan 2 gol dan 6 assist dari 11 laga yang dimainkannya.

Sejalan dengan itu, Mikel Arteta, mengaku masih butuh pemain bertipe penyerang di skuadnya. Ia tengah memerlukan pelapis bagi Gabriel Martinelli di sektor kiri.

Menurut laporan The Sun, Mudryk dibandrol dengan harga 17 juta poundsterling atau sekitar Rp 299 miliar oleh Shakhtar Donetsk.

Dan Arsenal dikabarkan tengah mempersiapkan tawaran terbaik untuk segera merealisasikan transfer pemain berambut pirang itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network