Tak Sengaja Cetak Gol dengan Tangan, Sadio Mane Pilih Jujur ke Wasit

"Alhasil gol pun dianulir. Sikap yang patut di contoh."

Berita | 26 August 2022, 22:02
Tak Sengaja Cetak Gol dengan Tangan, Sadio Mane Pilih Jujur ke Wasit

Libero.id - Sadio Mane melakukan aksi terpuji dan layak di contoh oleh pesepakpola lainnya. Dalam laga pekan ketiga Bundesliga Jerman 2022/23 yang mempertemukan antara  VFL Bochum melawan Bayern Muenchen.

Salah satu momen menarik dalam laga tersebut adalah ketika Mane tak sengaja mencetak gol dengan tangannya. Dan sadar kalau itu sebuah kesalahan, cepat-cepat eks Liverpool itu meminta wasit untuk menganulir golnya karena bola lebih dulu mengenai tangannya sebelum melewati garis gawang lawan.

Saat itu, Bayern Muenchen sudah unggul 3-0. Momen bermula ketika sundulan Kingsley Coeman mengenai tiang dan memantul ke arah badan Mane.

Setelahnya Mane yang berlari dan mencoba menjangkau bola malah terjatuh di jaring gawang. Ia lalu menunjuk tangannya untuk memberitahu wasit apa yang sebenarnya terjadi.

Wasit yang bertugas dalam laga tersebut lebih dulu mengecek VAR. Gol lantas dianulir, dan Mane dianggap melakukan handball. Dan menariknya tak lama setelah momen itu, pemain Timnas Senegal itu bisa mencetak gol sungguhan untuk Die Roten.

Bayern Muenchen pada akhirnya menggilas Bochum dengan skor 7-0 pada Minggu (21/8) malam WIB dan Sadio Mane tampil apik dengan mencetak brace dalam laga tersebut. 

Dengan begitu, sejauh ini Mane tercatat berhasil mencatatkan tiga gol dari dua laga yang telah dilakoninya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Agung Azha (2022-08-30 20:13:55)
Saya sangat kagum/takjub atas kejujuran Sadio Mane,karna kejujuran dalam setiap pertandingan itu yg di utama kan!
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network