Menang Perdana, Rans Nusantara Masih Berada di Dasar Klasemen

"Klub promosi yang percaya pada proses. Ronaldinho mungkin senang melihat ini."

Berita | 30 August 2022, 08:15
Menang Perdana, Rans Nusantara Masih Berada di Dasar Klasemen

Libero.id - Sebagai klub promosi wajar belaka kalau Rans Nusantara FC dipandang remeh. Mendatangkan Legenda sepakbola dunia seperti Ronaldinho untuk launching jersey dan mini turnamen tak serta merta membuat klub milik artis kenamaan, Raffi Ahmad, itu langsung melejit di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

6 kali bertanding dan 4  kali kalah 2 kali imbang adalah pil pahit yang harus ditelan tim besutan Rahmad Darmawan. Namun sesuatu yang manis akhirnya datang juga.

Rans bisa meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022/23 dengan mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Senin (29/8) malam WIB.

Barito Putera
sempat unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri bek berlabel Timnas Indonesia, Edo Febriansyah di menit 31 usai sapuannya dengan kepala malah masuk ke gawang sendiri.

Untungnya kesialan seperti itu tidak berlanjut. Adalah Wander Luiz yang menjadi bintang, dua gol alias brace nya menyelamatkan muka Rans.

Gol penyama kedudukan pada menit 43 dan beruntungnya lagi sebelum babak pertama bubar Barito Putera harus bermain dengan 10 pemain. Yuswanto Aditya mendapatkan kartu merah.

Memang dasar beruntung, pada menit ke-64 wasit menunjuk titik putih usai Luthfi Kamal melanggar Alvin Tuasalamony, Wander Luiz yang jadi algojo pun sukses melakukan apa yang menjadi tugasnya.

Torehan tersebut merupakan 3 poin pertama yang didapat Rans Nusantara FC di Liga 1 2022/23. Namun, kemenangan itu tak mengubah posisi mereka di zona merah, peringkat ke-16 klasemen sementara, dengan 5 poin. Di lain sisi, Barito Putera berada satu tingkat di bawahnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network