Momen Unik Tom Huddlestone, Melatih Sekaligus Bermain untuk Man United U-21

"Kok bisa eks Tottenham Hotspur itu jadi pelatih tapi main juga di turnamen?"

Berita | 03 September 2022, 00:07
Momen Unik Tom Huddlestone, Melatih Sekaligus Bermain untuk Man United U-21

Libero.id - Baru-baru ini mantan pemain Tottenham Hotspur, Tom Huddlestone, membuat kejutan dalam kariernya. Sebagai pelatih sekaligus sebagai pemain. Diketahui pada awal bulan Agustus ini Huddlestone ditunjuk menjadi juru taktik Manchester United U-21, ia diikat kontrak oleh The Reds Devils hingga 30 Juni 2024.

Namun dalam satu kesempatan ia bukannya memandu timnya dari pinggir lapangan layaknya pelatih, melainkan membersamai mereka bermain dalam sebuah turnamen resmi.

Huddlestone tercatat tampil sebagai pemain pada laga Trofi Liga Inggris, Selasa (30/8) lalu,  saat itu Manchester United U-21 berhadapan dengan Carlisle United U-21. Dan itu cukup   mengejutkan para suporter di lapangan.

Pemain yang masih berusia 35 tahun itu tercatat bermain dalam 25 menit di babak kedua, dan ikut berperan mengantarkan timnya menang atas Carlisle United dengan skor 2-1.

Kehadiran Huddlestone ke atas lapangan sebagai pemain sekaligus pelatih ternyata bukannya tanpa alasan jelas.

Usut punya usut, dalam turnamen tersebut sudah diatur regulasi yang mengizinkan setiap klub peserta boleh memainkan dua pemain di atas 21 tahun yang sudah tampil minimal 40 laga di level senior sebelum musim kompetisi 2019/20.

Dan syarat itu sudah pasti dapat dipenuhi oleh Huddlestone sebagai pemain senior yang tercatat sudah membela total 5 klub senior sejak 2003. Sebelum ini, eks Hull City dan Derby Country itu juga sudah diturunkan selama 18 menit kala Manchester United U-21 meraih hasil imbang 1-1 dengan Fulham FC di Premier League 2 pada pekan lalu.


(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network