Jelang Piala AFF 2022, Kamboja Panggil Striker Keturunan yang Main di MLS

"Jangan lupa, Kamboja juga dilatih oleh Keisuke Honda. Segrup dengan Timnas Indonesia."

Analisis | 03 September 2022, 05:55
Jelang Piala AFF 2022, Kamboja Panggil Striker Keturunan yang Main di MLS

Libero.id - Timnas Kamboja yang dilatih oleh Legenda sepakbola Jepang, Keisuke Honda, tentunya tidak mau jadi bulan-bulanan di ajang Piala AFF 2022 yang akan digelar akhir tahun ini.

Berdasarkan hasil drawing tim berjuluk Angkor Warriors itu tergabung di grup A bersama dengan Timnas Indonesia, Thailand, dan pemenang babak play-off antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Jauh-jauh sebelum turnamen dua tahunan paling bergengsi di Asia Tenggara itu, Kamboja tengah melalukan beberapa persiapan, di antaranya akan menggelar FIFA matchday dan untuk itu mereka telah memanggil pemain keturunan bernama Nick Taylor yang kini sedang merumput di MLS Next Pro alias kompetisi kasta ketiga Liga Amerika Serikat.

Kepastian itu turut diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) pada Kamis (1/9) di sosial media.

Taylor nantinya bakal mengikuti tes kebugaran terlebih dahulu pada 13 September 2022. Kemudian, ia diharapkan bisa unjuk gigi dalam laga persahabatan kala Kamboja bersua dengan Timnas Bangladesh pada 22 September mendatang.

Jika performanya memuaskan, ia bisa saja dipanggil lagi dan ke skuad Piala AFF 2022.

Pemain berposisi penyerang yang memiliki darah Kamboja dari pihak ibunya itu kini membela Orlando City B.  Dan ini merupakan untuk kali pertama ia dipanggil.

Melihat statistik, pesepakbola berusia 24 tahun itu telah mengoleksi 1 gol dan 2 assist dalam 20 pertandingan bersama klubnya di musim ini. Pemanggilan Taylor diharapkan bisa menambah ketangguhan lini depan untuk Timnas Kamboja agar bisa berbuat banyak di ajang Piala AFF 2022 ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network