Peringkat 5 Pemain Terbaik yang Pernah Main untuk Arsenal dan Chelsea

"Ada banyak pemain yang membela kedua tim. Dan, inilah yang terbaik..."

Analisis | 03 September 2022, 15:01
Peringkat 5 Pemain Terbaik yang Pernah Main untuk Arsenal dan Chelsea

Libero.id - Pierre-Emerick Aubameyang secara mengejutkan meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Chelsea di hari terakhir jendela transfer musim panas 2022. Kepindahan itu menambah panjang daftar pemain Arsenal yang bermain untuk Chelsea, atau sebaliknya.

Chelsea dan Arsenal memiliki persaingan yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Persaingan ini dimulai pada 1907 ketika dua kekuatan besar di London bersitegang untuk pertama kalinya.

Perseteruan itu ternyata tidak menghentikan para pemain untuk melewati batas antara Chelsea dan Arsenal. Banyak pesepakbola top yang telah bermain untuk kedua tim London itu.

Meski tidak mudah, kepindahan-kepindahan itu telah menjadi keputusan yang cukup besar bagi para pesepakbola. Pasalnya, mereka akan menghadapi tekanan ketika kedua klub bertemu di pertandingan. Bukan hanya Liga Premier, melainkan juga laga-laga penting lain seperti Piala FA, Piala Liga Inggris, hingga ajang Eropa.

Nah, berikut ini peringkat 5 pemain terbaik yang membela Chelsea maupun Arsenal di masa lalu:

5. David Luiz

David Luiz adalah sosok yang memiliki kepribadian eksentrik dan perilaku sembrono. Bek tengah Brasil itu bergabung dengan Chelsea pada 2011 dan menjalani tugas mengesankan selama tiga tahun. Lalu, dia pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan kesepakatan 50 juta pounds (Rp861 miliar). Tapi, kembali ke Stamford Bridge dua tahun kemudian.

David Luiz bertahan di Chelsea selama tiga musim dalam periode keduanya. Dia memenangkan satu Liga Premier, satu Liga Champions, dua Liga Europa, dan dua Piala FA.

Kemudian, David Luiz bergabung dengan Arsenal, dan menetap dua musim. Dia memenangkan satu Piala FA bersama Arsenal sebelum pindah 2021. Dan, David Luiz saat ini bermain untuk Flamengo di Campeonato Brasileiro Serie A.

4. Petr Cech

Petr Cech mencapai status legendaris selama waktunya di Chelsea pada 2004-2015. Dia Cech memenangkan empat Liga Premier, satu Liga Champions, satu Liga Europa, empat Piala FA, dan tiga Piala Liga Inggris bersama The Blues.  Selanjutnya, pindah ke Arsenal. Dia menghabiskan empat musim di Emirates Stadium sebelum gantung sepatu. Di sana, dia memenangkan Piala FA.

3. Olivier Giroud

Olivier Giroud tercatat dalam sejarah sebagai salah satu penyerang paling diremehkan di generasinya. Dia tiba di Arsenal pada 2012 dan menghabiskan 5,5 musim di Emirates Stadium. Dalam 253 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal, Olivier Giroud mencetak 105 gol dan memberikan 41 assist. Dia juga memenangkan enam trofi.

Kemudian, Olivier Giroud meninggalkan klub untuk bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer Januari 2018. Dia berada di Stamford Bridge selama 3,5 musim dan melakukan pekerjaan yang baik. Dia mencetak 39 gol dan 14 assist dalam 119 penampilan di semua kompetisi. Dia memenangkan tiga trofi, termasuk Liga Champions dan Liga Europa.

2 Ashley Cole

Ashley Cole naik pangkat di Arsenal sebelum membuktikan dirinya sebagai bek kiri terbaik di Liga Premier. Dia menjadi sosok yang berapi-api di sayap kiri dan bermain untuk tim utama The Gunners pada 1999-2006. Dia menjadi bagian dari The Invincibles, dan memenangkan dua gelar Liga Premier plus mencapai final Liga Champions.

Ashley Cole kemudian meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Chelsea. Dia memenangkan satu gelar Liga Premier, satu Liga Champions, satu Liga Europa, empat Piala FA, dan satu Piala Liga Inggris bersama The Blues.

1. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas adalah salah satu playmaker terbaik yang pernah ada di Liga Premier. Dia bergabung dengan The Gunners saat masih muda setelah Arsene Wenger melihat bakatnya yang luar biasa di La Masia. Dia menghabiskan delapan musim bersama Arsenal dan sempat dipercaya menjadi kapten.

Jika ditotal, Cesc Fabregas mencetak 57 gol dan memberikan 95 assist dalam 304 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners sebelum kembali ke klub masa kecilnya Barcelona. Pemain Spanyol itu kemudian kembali ke Inggris bersama Chelsea pada 2014.

Cesc Fabregas menjadi pemain yang menonjol untuk The Blues dalam 4,5 musim di Stamford Bridge. Dia memenangkan dua Liga Premier, satu Piala FA, satu Liga Europa, dan satu Piala Liga Inggris. Dia membuat total 198 penampilan, mencetak 22 gol dan memberikan 57 assist.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network