Momen Ansan Greeners Menang Comeback, Asnawi Mangkualam Buat Assist Cantik

"Pemain Timnas Indonesia ini makin matang. Luar biasa. Simak aksinya"

Berita | 04 September 2022, 16:48
Momen Ansan Greeners Menang Comeback, Asnawi Mangkualam Buat Assist Cantik

Libero.id - Bermain di  hadapan suporter sendiri di Ansan Wa Stadium, Minggu (4/9) sore WIB, Ansan Greeners berhasil merengkuh poin sempurna saat melawan Busan I Park. Laga  lanjutan pekan ke-34  K-League 2 alias Divisi 2 Liga Korea Selatan itu berkesudahan dengan skor 3-1.

Tentu saja yang menjadikan laga tersebut menarik adalah adanya Asnawi Mangkualam, pemain Timnas Indonesia yang sudah dipercaya sebagai salah satu pemain andalan.

Asnawi hampir selalu dijadikan starter dan bahkan performa konsistensinya tak jarang membuahkan kontribusi lebih berupa gol ataupun assist.

Dalam laga terbaru ini, eks PSM Makassar itu mampu mencatatkan satu assist untuk gol pembuka Ansan Greeners pada menit ke-35.

Asnawi berhasil mengirimkan umpan tarik kepada pemain bernama Geon-Joo Choi yang berdiri bebas di depan jala Busan I Park.

Itu artinya sejauh musim ini pemain berusia 23 tahun itu telah mengoleksi dua assist dan dua gol.

Selain mencetak assist cantik, Asnawi turut mencatatkan penampilan gemilang selama 90 menit tak tergantikan. Menurut catatan Sofascore, Asnawi membuat satu blok, dua sapuan, dan juga empat tekel sukses.

Dalam urusan berduel, Asnawi juga terbilang cukup kokoh. Ia berhasil memenangi enam duel darat dan juga satu duel udara.

Sementara dalam urusan membantu penyerangan, Asnawi yang dimainkan sebagai gelandang kanan dalam formasi 3-4-3 tercatat membuat satu peluang emas, satu umpan kunci, dan dua crossing.

Sebetulnya Ansan Greeners sempat tertinggal lebih dulu di laga ini melalui sepakan Jung Won-jin.

Dan momen gol balasan lewat asisst Asnawi yang jadi penyama kedudukan itu jadi titik balik bagi tim besutan Lim Jeong-heon untuk bisa comeback memenangkan laga.

Dua gol Ansan Greeners lainnya dicetak oleh Sang-Min Lee (51'), dan Song Jin-Kyu (73').

Dengan hasil ini, Ansan Greeners berhak naik satu tingkat di papan klasemen sementara. Kini Ansan Greeners menduduki peringkat ke-7 dengan koleksi 35 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network