Momen Gol Telat David da Silva, Bungkam Arema FC di Markas Sendiri

"Puluhan ribu Aremania kembali kecewa.."

Berita | 11 September 2022, 17:49
Momen Gol Telat David da Silva, Bungkam Arema FC di Markas Sendiri

Libero.id - Persib Bandung memetik kemenangan berharga di pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/23. Bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, tim berjuluk Maung Bandung itu sukses mencuri point penuh dengan skor 2-1.

Tim tuan rumah sebetulnya cukup percaya diri lantaran bisa mencetak gol terlebih dahulu lewat striker Timnas Indonesiadi Piala AFF 2020 lalu yakni Dedik Setiawan.  Gol di penghujung babak pertama itu membuat puluhan ribu suporter Arema FC bergembira.

Namun tim besutan Luis Milla tak mau menyerah begitu saja. Bermodalkan kemenangan melawan Rans Nusantara FC di laga sebelumnya, Marc Klok dan rekan-rekan berusaha untuk mencetak gol balasan.

Belum lama babak kedua berjalan,  Beckham Putra Nugraha yang masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Febri Hariyadi mampu menyamakan kedudukan.

Tanpa kesulitan pemain muda itu melepaskan sepakan akurat ke gawang yang dikawal oleh Teguh Amiruddin.

Laga berjalan semakin seru, tapi sial bagi tim tuan rumah yang baru saja memecat Eduardo Almeida dan mengangkat Javier Roca, kembali kebobolan.

Dan itu terjadi jelang memasuki habisnya waktu normal di babak kedua, adalah legiun asing asal Brasil, David da Silva yang sukses menyarangkan gol di menit ke-88, sekaligus membungkam tuan rumah.

Berawal dari umpan lambung manis dari Rachmat Irianto, David da Silva berhasil menerima bola, dan ia melihat Teguh Amiruddin sedikit maju untuk merebut bola dan ia langsung melepaskan sepakan chip dan masuk ke gawang Arema FC

Berkat kemenangan ini Persib Bandung naik ke peringkat delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23. Sementara itu Arema FC sebaliknya turun ke peringkat 11 klasemen.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network