Arda Turan Pensiun, Beginilah Statistiknya saat di Barcelona

"Selamat menikmati masa pensiun, Arda..."

Berita | 14 September 2022, 00:24
Arda Turan Pensiun, Beginilah Statistiknya saat di Barcelona

Libero.id - Pada Senin (12/9), Arda Turan, dengan tekad yang bulat dan penuh kepastian resmi memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari lapangan hijau. Gelandang yang pernah memperkuat Timnas Turki itu sesungguhnya belum begitu tua yakni  35 tahun..

Kontraknya bersama Galatasaray tidak diperpanjang dan bersamaan dengan itu tidak ada klub yang mengajukan tawaran untuk pemain yang sempat memperkuat Barcelona itu.


Menurut catatan Transfermarkt, Arda Turan berakhir masa baktinya bersama  Galatasaray pada 1 Juli 2022. Ia dulu bergabung ke klub asal Turki tersebut pada 5 Agustus 2020 dari Barcelona.

“Ini merupakan perjalanan yang luar biasa bagi saya, untuk ibu saya, untuk ayah saya, untuk saudara laki-laki saya, istri saya dan anak-anak saya." ucap Turan.

"Itu sulit, tapi itu indah. Saya memberikan jerih payah saya kepada semua orang yang mencintai saya, menghargai saya saat bermain, menghargai saya dan sekaligus yang membenci saya," lanjutnya.

Arda Turan telah mengalami masa-masa yang sulit bersama dengan Galatasaray pada musim 2021/22. Kala itu, ia hanya mampu tampil sebanyak 12 laga saja akibat rentetan cedera yang ia alami.

Pada musim terakhirnya sebagai pesepakbola profesional, Turan bahkan tercatat gagal menciptakan satu pun gol untuk timnya. Tercatat, ia hanya bisa menyumbang satu assist saat Galatasaray berlaga di Kualifikasi Liga Europa pada 12 Agustus 2021 lalu. 

Saat musim terakhirnya bersama Barcelona yakni 2017/18, Turan juga sempat tak sekali pun bermain. Itu disebabkan Arda Turan mengalami cedera yakni masalah di punggung dan pembengkakan tulang yang cukup parah.

Berbicara momen gemilang Arda Turan saat masih bersama klub Catalan, itu terjadi pada musim 2016/17, ketika itu, pemain  yang diboyong dari Atletico Madrid itu mencatatkan 13 gol serta 7 assist dalam 30 penampilannya di lintas ajang untuk Barcelona.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network