Messi Atau Ronaldo? Ini Kata Thomas Mueller

"Kontribusi tak sesuai nominasi Ballon d'Or."

Analisis | 14 September 2022, 18:31
Messi Atau Ronaldo? Ini Kata Thomas Mueller

Libero.id - Penyerang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, telah memilih penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dalam persaingannya yang lama dengan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

Kecemerlangan duo Legenda ini telah membuat kita melihat banyak aksi dari keduanya untuk menilai siapa yang terbaik untuk menghiasi permainan.

Bayern yang diperkuat Mueller menghadapi mantan tim Messi, Barcelona, di Liga Champions pada 14 September 2022.

Pemain asal Jerman itu telah mengobarkan api dengan mengatakan pertemuan itu akan menjadi pertandingan yang menarik dengan memilih rival lamanya di depan legenda Barca. Dan, itu berhasil ketika Bayern menang 2-0.

Mueller mengatakan kepada ESPN, "Saya memilih Ronaldo, melawan Messi saya memiliki statistik yang bagus, melawan Ronaldo tidak terlalu bagus."

Penyerang Bayern itu mengisyaratkan saat dia mempermalukan Barca dengan skor agregat 8-2 bersama Bayern di Liga Champions 2020.

Lionel Messi saat itu masih di Barca dan Muller mencetak dua gol pada malam itu. Pemain Argentina itu telah pindah ke PSG dan sekarang kembali ke performa terbaiknya setelah setahun beradaptasi di ibu kota Prancis.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu telah membuat sembilan penampilan, mencetak empat gol dan menyumbang tujuh assist.

Dia secara mengejutkan dihilangkan dari nominasi Ballon d'Or musim ini. Tetapi, saingan abadinya, Ronaldo, masih masuk daftar.

Ronaldo memegang rekor nominasi terbanyak pada usia 18 tahun dan sedang dalam proses untuk memenangkan keenam.

Pemain asal Portugal itu berada dalam kondisi terbaiknya ketika Bayern yang diperkuat Mueller bertemu dengan Real Madrid pada 2017.

Ronaldo mencetak hat-trick di leg kedua perempat final Liga Champions mereka. Namun, itu belum begitu cerah di awal musim baru di Old Trafford.

Striker veteran itu masih belum berkontribusi gol dalam tujuh penampilan pertamanya musim ini.
Mueller berharap melihat penyerang ikonik itu bermain bersama ketika ada desas-desus bahwa Kylian Mbappe akan meninggalkan PSG musim panas lalu.

"Jika Kylian Mbappe akan pergi dari PSG, maka saya ingin melihat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bermain bersama," ungkap Mueller.

"Itu akan menjadi kombinasi yang sangat menarik, terutama bagi saya sebagai penggemar olahraga ini. Anda membutuhkan pemain yang bagus dalam menguasai bola dan yang tidak menguasai bola."

"Cristiano telah menjadi pemain terakhir yang sangat kuat. Dia tidak membutuhkan bola sedalam itu lagi. Messi dan Neymar bisa saja melewati lini tengah. Itu akan menarik."

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network