Di mana Mereka? 11 Pemain Muda Liverpool yang Debut di Era Brendan Rodgers

"Ada yang bilang terima kasih kepada Klopp."

Feature | 15 September 2022, 17:07
Di mana Mereka? 11 Pemain Muda Liverpool yang Debut di Era Brendan Rodgers

Libero.id - Liverpool terkenal karena memberikan kesempatan kepada lulusan akademi untuk tampil di tim utama, dan Brendan Rodgers berusaha mempertahankan tradisi itu.

Rodgers menghabiskan lebih dari tiga tahun di Anfield dan memberi hormat kepada beberapa pemain senior, meskipun dia tidak dapat menemukan sosok pengganti Steven Gerrard atau Jamie Carragher berikutnya.

Kami telah melihat 11 pemain akademi yang diberikan debut oleh Rodgers untuk melihat bagaimana perkembangan karier mereka masing-masing sejak itu.

#1 Adam Morgan

Morgan diperkirakan akan menjadi Robbie Fowler berikutnya di Liverpool, tetapi dia hanya membuat tiga penampilan tim utama untuk klub dan dijual pada 2014.

“Brendan mengatakan dia tidak meragukan kemampuan saya, tetapi dia mengatakan bahwa secara fisik saya tidak siap,” kata Morgan kepada Athletic pada 2019.

“Dia pikir saya perlu pergi ke klub Championship dan memulai dari sana. Saya pergi dan duduk di mobil saya di luar Melwood dan menangis. Sungguh menyakitkan diberitahu bahwa waktu saya di Liverpool sudah berakhir.”

Striker itu turun divisi setelah meninggalkan Anfield dan bergabung dengan Romford Glenn Tamplin pada November 2019. Dia saat ini bermain untuk tim non-liga Haringey Borough.

#2 Suso

Suso bergabung dengan Liverpool dari klub kota kelahirannya, Cadiz, saat berusia 15 tahun pada 2010 dan diberi debut seniornya oleh Rodgers dua tahun kemudian.

Pemain sayap itu tidak dapat memantapkan dirinya dengan kuat di Anfield dan setelah dipinjamkan ke Almeria, dia menandatangani kontrak permanen dengan AC Milan pada 2015.

Dia telah membuat lebih dari 150 penampilan untuk tim Serie A sebelum bergabung dengan Sevilla pada musim panas 2020.

#3 Andre Wisdom

Wisdom mencetak gol pada debutnya di Liverpool dalam kemenangan tandang 5-3 di Liga Europa melawan Young Boys pada 2012.

Setelah dipinjamkan ke Derby County, West Brom, Norwich City, dan Red Bull Salzburg, dia bergabung dengan Derby dengan kontrak permanen pada 2017. Dia dibebaskan oleh The Rams tahun lalu dan tidak memiliki klub sejak itu.

#4 Jerome Sinclair

Sinclair menjadi pemain termuda Liverpool setelah dimainkan dari bangku cadangan dalam pertandingan Piala Liga melawan West Brom pada 2012. Dia berusia 16 tahun enam hari saat itu.

Dia membuat empat penampilan lebih lanjut untuk klub sebelum bergabung dengan Watford pada 2016, tetapi dia gagal membuat dampak di Vicarage Road.

Striker tersebut saat ini berstatus bebas agen setelah gagal dipinjamkan ke VVV Venlo dan CSKA Sofia.

#5 Conor Coady

Coady membuat dua penampilan di bawah Rodgers dan bergabung dengan Huddersfield untuk mencari menit bermain reguler di tim utama pada 2014.

“Liverpool selalu menjadi lebih baik, mereka selalu meningkat, dan para pemain di posisi saya konyol,” kata Coady kepada Sky Sports pada April 2020.

“Tapi, saya hanya ingin bermain sepakbola. Saya tahu dimana saya berada dan level saya, tetapi saya hanya ingin menjadi bagian dari tim utama, bermain di pertandingan yang berarti dan bermain melawan pemain top.”

Pemain berusia 29 tahun itu telah memantapkan dirinya di papan atas bersama Wolves dan mendapatkan tempat di pinggiran skuad Inggris asuhan Gareth Southgate.

Dia sekarang kembali ke Merseyside untuk dipinjamkan ke Everton dan telah diizinkan meninggalkan Wolves saat Bruno Lage bertransisi dari sistem tiga bek yang menjadi keunggulan Coady. Dia tentu tidak ragu untuk berselebrasi setelah mencetak gol melawan klub masa kecilnya.

#6 Brad Smith

Smith melakukan debutnya melawan Chelsea pada 2013 dan membuat 10 penampilan lagi untuk tim utama pada musim 2015/2016.

Setelah dianggap surplus oleh Juergen Klopp, dia menyelesaikan kepindahan senilai 3 juta pounds (Rp 224 miliar) ke Bournemouth, tetapi bek kiri itu menemukan peluang yang sulit didapat bersama The Cherries.

Pemain internasional Australia itu menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Seattle Sounders sebelum kemudian menandatangani kontrak permanen, dan sekarang beralih ke DC United asuhan Wayne Rooney.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network