Peringkat 10 Klausul Pelepasan Pemain Tertinggi Saat Ini

"Takut dibajak atau gimana ini?"

Analisis | 16 September 2022, 01:09
Peringkat 10 Klausul Pelepasan Pemain Tertinggi Saat Ini

Libero.id - Gelandang Barcelona, Gavi, telah menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun. Kesepakatan baru itu mencakup klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro / Rp 17 triliun. Angka yang sangat fantastis.

Pemain berusia 18 tahun itu berkomitmen pada masa depan jangka panjangnya dengan raksasa Catalunya pada Rabu (14/9/2022), dan Barcelona sangat ingin mempertahankan salah satu aset terbesar mereka saat ini.

Barcelona menyadari betapa konyolnya biaya transfer dalam sepak bola modern dan tidak ingin mengambil risiko lagi. Kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain masih menjadi masalah di Camp Nou.

Lantas, siapa yang dianggap sebagai aset paling berharga dalam sepak bola saat ini? Siapakah pemain dengan klausul rilis fantastis lainnya? Mari kita daftar sepuluh besarnya.

= 10. Brahim Diaz (AC Milan, pinjaman dari Real Madrid) - 742 juta euro / Rp 11 triliun

Mungkin bukan pemain yang Anda harapkan untuk memulai daftar ini. Diaz bergabung dengan Real dari Manchester City pada Januari 2019 dengan sisa kontrak enam bulan. Pemain sayap itu dilihat sebagai investasi untuk masa depan, tetapi dia tidak pernah mendapatkan tempat di starting XI. Dia menghabiskan dua tahun terakhir dengan status pinjaman di AC Milan dan memenangkan gelar Serie A musim lalu.

= 10. Luka Modric (Real Madrid) – 742 juta euro / Rp 11 triliun

Modric menandatangani perpanjangan satu tahun pada Juni 2022 dan pemenang Ballon d'Or 2018 itu masih menjadi salah satu yang terbaik di dunia pada usia 37 tahun. Pemain tertua di daftar ini, pemain tim nasional Kroasia terus menunjukkan kelasnya. Dia menerima tepuk tangan meriah dalam kemenangan 3-0 pekan lalu atas Celtic di Liga Champions.

= 10. Federico Valverde (Real Madrid) – 742 juta euro / Rp 11 triliun

Berpotensi menjadi penerus Modric di lini tengah. Pemain berusia 24 tahun itu meningkat dari tahun ke tahun dan mencetak gol menakjubkan dalam kemenangan atas Real Mallorca akhir pekan lalu. Dia akan menjadi pemain andalan di skuad Los Blancos selama bertahun-tahun yang akan datang.

7. Antoine Griezmann (Atletico Madrid, pinjaman dari Barcelona) – 793 juta euro / Rp 11,7  triliun

Yang ini mungkin tidak berlaku terlalu lama. Griezmann bergabung dengan Atletico dengan status pinjaman dari Barcelona musim panas lalu setelah dua tahun yang menyedihkan di Catalunya.

Penyerang Prancis itu masuk dalam 30 menit terakhir pertandingan Atletico musim ini dalam upaya untuk memanfaatkan celah dalam perjanjian pinjaman awal.

6. David Alaba (Real Madrid) – 840 juta euro / Rp 12,4 triliun

Penandatanganan nyata Alaba secara gratis akan menjadi salah satu penawaran terbesar dalam sejarah sepak bola modern. Dia sensasional sejak meninggalkan Bayern Muenchen dan membentuk kemitraan yang solid dengan Eder Militao di pertahanan tengah setelah kepergian Sergio Ramos dan Raphael Varane.

5. Ronald Araujo (Barcelona) – 1 miliar euro / Rp 14 triliun

Araujo menandatangani kontrak baru dengan Barcelona beberapa bulan yang lalu. Dia adalah seseorang yang tidak bisa mereka kalahkan. Nyaman dengan bola, fisik, dan memiliki jiwa pemimpin. Semua yang Anda butuhkan sebagai bek tengah modern. Dia bahkan mengalahkan Antonio Ruediger di El Clasico pada pra-musim.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network