Karier Jempolan Ivan Toney, dari League Two, Liga Premier dan Timnas Inggris

"Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil..."

Biografi | 16 September 2022, 13:56
Karier Jempolan Ivan Toney, dari League Two, Liga Premier dan Timnas Inggris

Libero.id - Pada hari Kamis (15/09/2022), Ivan Toney mendapat panggilan ke timnas Inggris untuk pertama kalinya.

Striker Brentford bisa melakukan debutnya untuk The Three Lions melawan Italia di panggung besar San Siro Milan pada 23 September.

Lima tahun sebelumnya, Toney bermain untuk Wigan Athletic dalam kekalahan 3-2 League One dari Peterborough United di lingkungan yang lebih sederhana di London Road.

Saat itu, sepertinya nasib Toney di sepakbola. Striker kelas tiga menengah yang telah melihat satu celahnya di waktu yang besar - bersama Newcastle United - datang dan pergi.

Namun pria yang memiliki tato kata 'menderita sakit disiplin atau menderita sakit penyesalan' di dadanya ini tidak akan pernah menyerah begitu saja pada ambisinya.

View this post on Instagram

A post shared by Ivan Toney (@ivantoney1)

Menurut pengakuannya sendiri, Toney mengira dia berhasil ketika klub Liga Premier Newcastle menariknya keluar dari League Two Northampton Town saat berusia 19 tahun pada tahun 2015.

"Anda berada di Liga Premier dan orang-orang di sekitar Anda berkata, "Anda bermain untuk tim Liga Premier, itu gila," ujarnya kepada Oliver Holt seperti dilansir dari Daily Mail.

Dalam perjalananya Toney hanya memainkan empat pertandingan tim utama untuk Newcastle dan lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman mulai dari Barnsley, Shrewsbury Town, Scunthorpe United dan Wigan Athletic.

"Ketika Anda dipinjamkan, Anda berpikir, 'Benar, saya adalah anak besar di sini, saya berasal dari Liga Premier, semuanya berputar di sekitar saya. Tapi tidak. Jauh dari kasus itu" lanjut Toney.

Titik balik terjadi pada tahun 2018 ketika Barry Fry membawanya ke Peterborough, mengakhiri penyiksaan Newcastle-nya.

Toney menjelma sebagai pemain depan yang tajam di League One, mencetak 49 kali dalam 94 penampilan untuk Posh untuk menjadi salah satu properti terpanas di bawah Liga Premier.

Hal itu menarik perhatian Brentford, yang saat itu masih berada di Kejuaraan tetapi bergerak ke atas dan dengan rekam jejak yang luar biasa dalam memoles berlian dari liga yang lebih rendah.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network