5 Tim Top yang Terancam Tersingkir Dini di Liga Champions

"Dua berasal dari Italia."

Analisis | 16 September 2022, 16:27
5 Tim Top yang Terancam Tersingkir Dini di Liga Champions

Libero.id - Laga kedua Liga Champions 2022/2023 telah dilakukan, di mana banyak terjadi pertandingan menarik dan hasil mengejutkan. Grup Liga Champions kali ini memang menunjukkan beberapa klub memainkan musim terbaik mereka.

Beberapa tim papan atas telah memulai musim Eropa dengan catatan menjanjikan. Tetapi, beberapa lainnya telah berjuang hingga pertandingan kedua. Mereka sangat membutuhkan evaluasi bersama untuk mendapatkan beberapa hasil yang menguntungkan.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima tim teratas yang terancam gagal lolos dari fase grup Liga Champions musim ini.

#5 Atletico Madrid

Atletico Madrid mengawali musim 2022/2023 dengan biasa-biasa saja. Mereka berada di posisi ketujuh tabel La Liga. Fakta itu membuat Diego Simeone perlu meningkatkan kinerja mereka.

Kemunduran terakhir terjadi saat mereka mengalami kekalahan 2-0 dari Bayer Leverkusen pada Selasa (13/9/2022). Atletico kebobolan dua gol dalam 10 menit terakhir pertandingan, hasil yang tentu saja kurang menyenangkan.

Mereka saat ini berada di urutan ketiga Grup B dengan satu kemenangan dan satu kekalahan dalam dua pertandingan. Hal-hal bisa menjadi sangat sulit bagi Atletico jika mereka tidak mendapatkan hasil positif di salah satu pertandingan selanjutnya.

#4 Inter Milan

Inter Milan berhasil bangkit dari kekalahan 2-0 melawan Bayern Muenchen dengan mencatatkan kemenangan dengan skor yang sama melawan Viktoria Plzen pada Selasa (13/9/2022). Edin Dzeko dan Denzel Dumfries mencetak gol untuk I Nerazzurri, tetapi masih sulit bagi mereka untuk lolos dari penyisihan grup.

Itu karena Grup C merupakan 'grup maut' di Liga Champions musim ini. Inter harus tampil lebih baik daripada Bayern atau Barcelona demi bisa maju ke babak sistem gugur.

Mereka telah mengalami awal yang agak tidak konsisten. Jika hal-hal tidak membaik secara drastis dari sini, mereka tidak akan berhasil melewati babak penyisihan grup Liga Champions.

#3 Tottenham Hotspur

Sporting CP mengejutkan Tottenham Hotspur dengan dua gol pada masa tambahan waktu dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions. Paulinho dan Arthur Gomes masing-masing mencetak gol pada menit ke-90 dan ke-93 untuk memberi kemenangan 2-0 kepada tim Portugal itu.

Spurs tidak berhasil menindaklanjuti kemenangan 2-0 mereka atas Marseille di laga pembukaan Liga Champions. Untuk saat ini, pasukan Antonio Conte berada di urutan kedua di Grup D. Mereka akan menghadapi ujian berat melawan Eintracht Frankfurt, Marseille, dan Sporting CP lagi.

Kecuali mereka berani menghadapi tantangan itu, mereka mungkin tidak akan berada di kompetisi elite Eropa lebih lama lagi.

#2 Juventus

Juventus telah kehilangan kedua pertandingan penyisihan grup Liga Champions mereka sejauh ini dan itu tidak terlihat bagus untuk pasukan Massimiliano Allegri. Setelah mengawali musim dengan buruk, Allegri terancam kehilangan pekerjaannya.

Mereka menderita kekalahan 2-0 dari Paris Saint-Germain dalam pertandingan pembuka Liga Champions. Itu terjadi sebelum kalah dari Benfica 2-1 pada Rabu (14/9/2022). Kekalahan itu membuat mereka berada di urutan ketiga di Grup H, hanya di atas Maccabi Haifa, yang sejauh ini juga kalah dalam kedua pertandingan mereka.

I Bianconeri memiliki perjuangan berat untuk maju ke babak sistem gugur. Mereka tidak memiliki alasan untuk kalah di pertandingan selanjutnya.

#1 Chelsea

Tidak ada tim besar lain di Eropa yang mengawali musim 2022/2023 se-dramatis Chelsea. Mereka telah memecat Thomas Tuchel dan menggantikannya dengan Graham Potter. Mereka tampak seperti tim yang sangat tidak harmonis dalam menjalani musim baru.

Berada di Grup E bersama AC Milan, Dinamo Zagreb, dan RB Salzburg, Chelsea diperkirakan akan melaju tanpa banyak kesulitan. Namun, setelah kalah 1-0 dari Dinamo Zagreb pada 6 September, mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan RB Salzburg. Hasil itu membuat mereka mendapat pukulan besar.

Mereka berada di urutan keempat Grup E saat ini, bahkan The Blues belum menghadapi AC Milan. Potter memiliki tugas besar di tangannya dan dia akan berharap para pemainnya akan meresponsnya dengan baik. Jika tidak, juara Liga Champions musim 2020/2021 itu tidak akan tampil di babak gugur.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network