Man City Kalahkan Wolves, Kevin de Bruyne Susul Rekor Steven Gerrard

"Rekor terbaru apa yang dicapai oleh Kevin de Bruyne?"

Berita | 17 September 2022, 21:58
Man City Kalahkan Wolves, Kevin de Bruyne Susul Rekor Steven Gerrard

Libero.id - Kevin de Bruyne telah menyamai rekor Steven Gerrard untuk assist Liga Premier, dan dia melakukannya dalam jumlah yang luar biasa dalam jumlah pertandingan yang lebih sedikit daripada legenda Liverpool tersebut.

Manchester City melanjutkan awal tak terkalahkan mereka di musim ini pada laga lanjutan Liga Premier saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers dalam kemenangan 3-0, Sabtu (17/09/2022).

The Citizens unggul cepat melalui aksi Jack Grealish setelah pertandingan baru berjalan 55 detik.

Grealish bersama De Bruyne memainkan kerja sama yang sempura, menyusul operan tumit indah dari Phil Foden, yang menghasilkan assist ke-91 dari pemain Beligan itu di kasta tertinggi Inggris.

Erling Haaland kembalu mencetak gol, dengan gol dari luar kotak pada menit ke-16, dan permainan berakhir sebelum babak pertama, saat Nathan Collins diusir keluar lapangan.

Foden membuat dirinya sendiri mencetak gol di babak kedua, dengan De Bruyne sekali lagi menghasilkan umpan yang sangat baik, mencatatkan assistnya yang ke-92.

Itu membuatnya sejajar dengan pelatih Aston Villa Gerrard, yang memainkan sebagian besar karirnya di Liga Premier, dan membutuhkan 504 pertandingan untuk mendapatkan 92 assistnya.

De Bruyne kini telah melakukannya dalam 217 pertandingan, atau 287 penampilan lebih sedikit dari Gerrard, yang merupakan pencapaian luar biasa.

Satu-satunya hal yang aneh dari kemenangan City adalah De Bruyne tidak memberikan assist kepada Haaland, dengan kedua pemain tersebut sudah menjadi duo berbahaya bagi tim asuhan Pep Guardiola.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network