Menang Mana? Starting XI Legenda Eropa vs Amerika Latin

"Kuat di belakang atau tangguh di depan?"

Analisis | 21 September 2022, 00:49
Menang Mana? Starting XI Legenda Eropa vs Amerika Latin

Libero.id - Benua Eropa dan Amerika Selatan telah mendominasi sepak bola selama beberapa generasi, di mana hampir semua legenda sepak bola terbesar berasal dari salah satu dua wilayah tersebut.

Amerika Selatan telah menghasilkan tiga dari empat pemain yang banyak dipilih sebagai kandidat untuk pemain terbaik sepanjang masa sejak era Pele, Diego Maradona, hingga Lionel Messi.

Sedangkan Eropa hanya memberikan kontribusi berupa Cristiano Ronaldo. Tetapi, sekali lagi, apakah ada argumen yang menyatakan bahwa Eropa telah menghasilkan lebih banyak legenda selama bertahun-tahun?

Mungkin begitu. Yang jelas, menguraikan siapa yang akan menang di alam mimpi hipotetis ini adalah tugas yang cukup rumit. Hal pertama, mari kita putuskan tim.

# Starting XI Eropa terbaik sepanjang masa

GK – Lev Yashin

CB – Sergio Ramos

CB – Franz Beckenbauer

CB – Paolo Maldini
 
RM – Johan Cruyff

CM – Xavi Hernandez

CM – Zinedine Zidane

LM – Andres Iniesta
 
RF – Ferenc Puskas

ST – Gerd Mueller

LF – Cristiano Ronaldo

 Libero.id

Itu adalah tim yang luar biasa. Meskipun kami yakin bahwa Anda tidak setuju dengan beberapa inklusi atau mungkin akan memilih pemain alternatif di posisi tertentu, kami merasa itu adalah representasi yang baik untuk Eropa.

Pada diri Yashin, kami memiliki kiper yang paling terkenal dalam sejarah. Pemain Rusia itu menyelamatkan lebih dari 150 penalti dan mencatat lebih dari 250 clean sheet dalam kariernya.

Dia mungkin akan sangat dibutuhkan dengan pertahanan yang penuh sesak dengan sepak bola gladiator terbaik yang pernah dikenal seperti Ramos, Beckenbauer, dan Maldini.

Ketika datang ke lini tengah, Cruyff dan Iniesta sama-sama berada di luar posisi. Anda akan sulit sekali menemukan pemain lain dalam sejarah yang merupakan ikon seperti itu, dan kami ragu mereka akan kesulitan beradaptasi dengan peran mereka.

Sementara di lini serangan, Ronaldo dan Mueller memperebutkan label pencetak gol terbanyak. Itu tentu saja menjadi hal yang menarik. Sedangkan Puskas akan diandalkan untuk melakukan yang spektakuler setiap saat.

#Starting XI Emerika Selatan terbaik sepanjang masa
 
GK – Jose Luis Chilavert

CB – Carlos Alberto

CB – Daniel Passarella

CB – Nilson Santos
 
RM – Lionel Messi

CM – Zico

CM – Diego Maradona

LM – Ronaldinho

RF – Alfredo Di Stefano

ST – Pele

LF – Ronaldo

Libero.id

Ketika kami mengatakan 'menyerang' yang kami maksud adalah semua orang dari lini tengah ke atas, karena setiap anggota tim dari skuad itu praktis dianggap sebagai Tuhan oleh orang Amerika Selatan. 

Pele, Maradona, dan Messi akan selalu ada dalam daftar GOAT. Ronaldo dan Ronaldinho mendefinisikan gaya bermain khas Brasil di awal 2000-an, serta sepak bola klub Eropa dalam hal ini. 

Sementara Di Stefano dan Zico sama-sama dipuji sebagai salah satu pemain terbaik di generasinya. 

Ini benar-benar membingungkan. Pertahanan membawa sedikit penurunan, tetapi Alberto dianggap sebagai salah satu bek kanan yang hebat di olahraga ini. 

Sementara Santos dan Passarella akan kurang dikenal oleh banyak penggemar muda. Keduanya memainkan peran kunci dalam kemenangan Piala Dunia masing-masing negara. 

Santos mengangkat trofi Jules Rimet pada 1958 dan 1962 bersama Pele. Sedangkan Passarella menjadi kapten Argentina untuk kemenangan 16 tahun kemudian di Piala Dunia 1978. 

Amerika Selatan memiliki keunggulan di sektor penyerang, di mana pemain-pemain legenda membuat tim mereka terus terang tak terbendung. 

Sementara starting Eropa juga membanggakan serangan yang menakjubkan, orang akan membayangkan bahwa banyak penggemar di luar sana akan menunjukkan langkah besar dalam hal kualitas keseluruhan pertahanannya dibandingkan dengan Amerika Selatan. 

Untuk alasan itu, meskipun tampaknya gila untuk menyarankan bahwa tim yang diisi dengan Messi, Pele dan Maradona benar-benar bisa kalah, kami akan memilih Eropa sebagai pemenang dalam pertemuan sepele ini. 

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network