Ungkap Rahasia, Elkan Baggott dan Pacarnya Kompak Belajar Bahasa Indonesia

"Semoga dilancarkan. Penting untuk komunikasi."

Berita | 21 September 2022, 17:23
Ungkap Rahasia, Elkan Baggott dan Pacarnya Kompak Belajar Bahasa Indonesia

Libero.id - Dari sekian banyak pemain abroad Indonesia yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday, tampak Elkan Baggott sudah bergabung dalam sesi latihan bersama penggawa Timnas lainnya.

Salah satu tantangan bagi bek muda keturunan itu tentu saja adalah soal bahasa. Elkan Baggott hanya bisa mengerti tapi masih jauh dari kata fasih dalam pengucapan, sehingga itu membuatnya terbatas berkomunikasi dengan rekan-rekannya di Timnas.

''Hal penting dalam belajar Bahasa Indonesia adalah membuat saya bisa bicara dengan lancar kepada rekan-rekan [di Timnas Indonesia],'' kata Elkan dalam obrolan dengan Podcast 433.

Namun Elkan tak diam begitu saja, ia bercerita bahwa ia berusaha keras agar bisa lancar berbicara Bahasa Indonesia. Menariknya, Elkan tidak sendirian belajar, tetapi juga ditemani oleh sang kekasih yang juga ingin berbahasa Indonesia.

Elkan diketahui memiliki seorang kekasih bernama Katie Marsden. Keduanya kerap membagikan momen kala bersama.

''Saya belajar Bahasa Indonesia juga bersama pacar saya, dia juga belajar Bahasa Indonesia dengan baik,'' imbuhnya.

Elkan menyadari betapa penting bagi dirinya untuk bisa bertutur dalam bahasa ibunya. Apalagi makin kesini pemain andalan Gillingham FC yang dipinjamkan dari Ipswich Town itu makin diharapakan untuk bisa terus memperkuat Timnas Indonesia.

''Saya mencoba untuk bisa menerapkan sehari-hari, saya sangat ingin bisa berbahasa Indonesia dengan lancar. Pertama, itu agar saya bisa berbincang dengan rekan satu tim. Kemudian, itu juga akan memudahkan saya jika ada sesi wawancara di Indonesia,'' ungkapnya.

Di usia yang baru 19 tahun, Elkan sudah dimainkan di 10 pertandingan Timnas Indonesia senior. Bukti kalau dirinya punya kualitas mumpuni.

Elkan Baggott turut mengantar Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 usai menjadi runner up terbaik di fase babak kualifikasi pada Juni lalu. Ia juga bagian penting di ajang Piala AFF 2020 lalu.

Semoga seiring berjalannya waktu Elkan Baggott bisa lancar berbicara dengan bahasa Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network