Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, Siapa yang Cetak Gol Non Penalti Terbanyak?

"Apakah jagoan mu unggul? Simak faktanya 👇"

Berita | 22 September 2022, 13:36
Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, Siapa yang Cetak Gol Non Penalti Terbanyak?

Libero.id - Perdebatan tentang siapa yang lebih baik antara Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo tak ada habisnya. Dan agar kita bisa menemukan jawabannya dengan lebih mudah, menarik untuk membandingkan keduanya dari segi statistik. Biar angka-angka yang bicara.

Semua sepakat kalau duo megabintang itu adalah pencetak gol yang andal. Tetapi bagaimana jika gol yang dihitung adalah gol non penalti, jadi statistik gol keduanya dilihat tanpa ada tambahan gol penalti.

Siapa yang lebih unggul?

Dan ternyata yang unggul adalah legenda Barcelona yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain.

Menurut catatan Sportskeeda, kini peraih tujuh Ballon d'Or tersebut mengemas 672 gol non-penalti sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional. Catatan tersebut sekaligus melampaui rekor gol tanpa penalti milik Ronaldo, yakni terpaut satu saja, 671 gol.

Kepastian itu didapat setelah pemain Timnas Argentina itu mencetak gol tunggal dalam kemenangan melawan Olympique Lyon pada Senin (19/9) dini hari WIB yang lalu.

Hebatnya lagi, Lionel Messi mencapai rekor tersebut dengan jumlah laga yang jauh lebih sedikit daripada Ronaldo yakni 985 laga, sementara rivalnya itu sebanyak 1.130 laga. Artinya, Lionel Messi menyalip rekor CR7 meski memainkan 145 laga lebih sedikit.

Sejauh musim ini Lionel Messi juga  sedikit lebih unggul dari Cristiano Ronaldo dalam hal menjebol jala lawan. Bintang PSG itu telah melesakkan 6 gol di lintas ajang, sementara Ronaldo baru membuat satu gol untuk Manchester United.

Tak berhenti sampai di situ, Messi juga baru saja melewati rekor gol Ronaldo di Liga Champions. Di mana ia telah membobol 39 tim di UCL, melewati catatan Ronaldo yang 38 klub.

Meski beberapa rekornya sudah disalip, Ronaldo masih unggul dalam sejumlah kategori rekor. Salah satunya yakni soal total gol sepanjang karier, yang artinya dengan menyertakan gol penalti. Sebagai perbandingan yakni 699 gol dengan 689 gol.

Apakah Anda mengetahui perbandingan statistik lainnya yang menunjukkan siapa yang lebih unggul? Tuliskan komentar Anda pada kolom yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network