Viral! Momen Tendangan Melenceng Darwin Nunez di Latihan Timnas Uruguay

"Ini mirip dengan kajadian saat pramusim. Cek videonya.."

Viral | 23 September 2022, 07:01
Viral! Momen Tendangan Melenceng Darwin Nunez di Latihan Timnas Uruguay

Libero.id - Pekan ini semua pemain kembali ke negara asal masing-masing untuk menjalani pertandingan-pertandingan FIFA. Salah satu yang memenuhi panggilan tim nasional adalah penyerang baru Liverpool, Darwin Nunez.

Darwin Nunez direkrut dari Benfica dengan biaya transfer yang jadi rekor klub sebesar 85 juta pounds (Rp1,4 triliun) pada musim panas lalu. Nominal yang besar tampaknya membuat penyerang berusia 23 tahun tersebut terbebani. Buktinya, Darwin Nunez belum konsisten di Liga Premier.

Bahkan, sejak kedatangan ke Anfield, Darwin Nunez menjadi bahan olok-olokan suporter. Meme tentang sang pemain bertebaran di media sosial dan menjadi pergunjingan banyak netizen hingga berbulan-bulan.

"Saya tidak khawatir sama sekal. Penghakiman tentang Nunez sama sekali tidak menarik bagi kami. Ini akan menjadi seperti ini, dan kita semua tahu itu," ujar Juergen Klopp ketika itu, menanggapi banyaknya olok-olokan yang melibatkan Darwin Nunez, dilansir ESPN.

"Ini semacam permainan atau lelucon bagi sebagian orang untuk memilih beberapa situasi ketika seorang pemain tidak melakukannya dengan baik. Itu cemoohan dari penggemar klub lain yang normal. Fans kami mungkin melakukan hal yang sama dengan pemain baru Manchester United. Kami tidak menganggap ini serius," ungkap pelatih asal Jerman itu.

Darwin Nunez lalu mencetak gol melawan Manchester City di Community Shield dan seminggu kemudian melawan Fulham. Tapi, dia mengecewakan di pertandingan berikutnya dengan melakukan sundulan kepada Joachim Andersen saat melawan Crystal Palace. Itu mengakibatkan skorsing tiga pertandingan.

Dalam enam penampilan untuk The Reds sejauh ini, Darwin Nunez telah mencetak dua gol. Dia dibandingkan dengan Erling Haaland sebelum dimulainya musim. Tapi, penyerang Norwegia jauh lebih monder dengan 14 gol dalam 10 pertandingan.

Saat jeda kompetisi untuk FIFA matchday terjadi, Juergen Klopp berharap Darwin Nunez dapat menemukan kembali permainan terbaiknya di timnas Uruguay, dan kembali ke Liverpool dengan segar. Pasalnya, La Celeste berencana menghadapi Iran dan Kanada pada jeda internasional pekan ini.

Tapi, tampaknya Juergen Klopp berpotensi kecewa. Sebab, sebuah video yang diambil oleh seseorang di pinggir lapangan tentang Darwin Nunez viral di media sosial. Itu adalah rekaman Darwin Nunez merebut bola dari rekannya dalam sesi latihan. Bola itu kemudian ditendang ke gawang.

Masalahnya, bola tidak menuju ke gawang, atau meleset tipis di samping kiri, kanan, atas. Bola itu justru mengarah jauh dari gawang. Bola tersebut menuju sisi lapangan, meski Darwin Nunez mengarahkannya ke gawang.

Dalam delapan jam awal ketika video itu tayang di Twitter, lebih dari 5.000 retweet dan 39.000 like muncul. Video itu menarik ribuan komentar. Mayoritas tertawa geli dengan kelakuan Darwin Nunez. Apalagi, itu mengingatkan netizen pada tendangan yang gagal saat sesi pramusim.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Viral

Artikel Pilihan


Daun Media Network