Kisah Kejam Louis van Gaal Coret Pemain dari Timnas Belanda

"Sadis nih pelatih, tapi namanya juga punya kuasa."

Analisis | 23 September 2022, 19:05
Kisah Kejam Louis van Gaal Coret Pemain dari Timnas Belanda

Libero.id - Pelatih Belanda, Louis van Gaal, mengatakan kepada penjaga gawang Tim Krul bahwa dia tidak memiliki masa depan di tim nasional alias kesempatan untuk kembali bermain di bawah asuhannya.

Hal itu terjadi setelah Krul menolak untuk ambil bagian dalam latihan penalti.

Krul menjadi andalan skuad Belanda sejak melakukan debut pada 2011 melawan tim nasional Brasil. Tapi, dia tampaknya tidak akan diikutsertakan dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.

Belanda bermain melawan Polandia dan Belgia di pertandingan UEFA Nations League di jeda internasional, dan Krul sebenarnya tidak termasuk dalam skuad 25 pemain yang didaftarkan. 

Namun, mantan penjaga gawang Newcastle United itu diminta untuk datang ke pusat pelatihan KNVB untuk tambahan latihan - khususnya yang melibatkan penalti - bersama rekan-rekan penjaga gawangnya yang lain. 

Krul akhirnya menolak undangan dan sekarang Van Gaal marah besar. Mantan pelatih Manchester United itu mengatakan dengan tegas kalau Krul tidak akan bermain lagi di tim nasional Belanda, setidaknya selama Louis van Gaal melatih.

“Krul menelepon saya untuk memberi tahu saya bahwa dia akan pergi,” kata Van Gaal, melalui situs berita Belanda, AD. 


“Saya pikir itu memalukan, karena saya tahu dia menghentikan penalti paling banyak dalam hal statistik.” 

“Tidak ada masa depan baginya di skuad (De Oranje), karena dia tidak ingin datang.” 

“Itulah konsekuensi dari keputusannya. Saya selalu berpikir bahwa Anda dapat melatih tendangan penalti. Bukan momen dan tekanan, tetapi Anda dapat mengotomatiskan proses Anda dan itu memberikan kepercayaan diri.”  

Mantan pelatih Barcelona itu dengan lebih mantap mengatakan, “Saya telah meyakinkan para pemain bahwa mereka dapat melakukan sesuatu dengan itu, bahwa para pemain di klub akan berlatih untuk adu penalti.” 

“Anda tidak dapat mengubah kebijakan pelatihan di klub mereka, tetapi Anda dapat meminta mereka untuk berlatih tendangan penalti mereka sendiri.” 

Sebagai spesialis tendangan penalti , Krul secara tak terlupakan dibawa oleh Van Gaal untuk adu penalti melawan Kosta Rika di Piala Dunia 2014. 

Dia menggantikan Jasper Cillessen. Dalam momen menentukan tersebut, Krul menyelamatkan dua penalti untuk membawa Belanda lolos ke babak semifinal. 

Krul telah mencatatkan 222 penampilan di Liga Premier, dan mencatatkan 51 clean sheet. 

Dia masih bermain dengan Norwich City setelah terdegradasi ke divisi Championship dan telah membuat 10 penampilan sejauh musim ini. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network