Bukan Lagi La Pulga, Inilah Julukan Baru Lionel Messi

"Biasanya julukan berhubungan dengan keahlian pemain..."

Berita | 27 September 2022, 16:55
Bukan Lagi La Pulga, Inilah Julukan Baru Lionel Messi

Libero.id - Selama ini Lionel Messi dikenal dengan julukan La Pulga alias ‘Si Kutu’. Julukan tersebut disematkan untuk pergerakan Messi yang bertubuh kecil namun lincah.

Tapi setelah sekian tahun, asal tahu saja kini megabintang Paris Saint-Germain itu kini memiliki julukan baru, yaitu The Weasel alias ‘Si Musang’.

Darimana datangnya julukan itu?

Julukan baru tersebut disematkan oleh rekan setim Lionel Messi di Timnas Argentina, yakni Rodrigo De Paul dan juga Papu Gomez. Hal itu terungkap dalam unggahan Messi di akun Instagram pribadinya.


Eks Barcelona itu membagikan foto dirinya saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Honduras dalam laga uji coba pada Sabtu (24/9) lalu. Unggahan tersebut lantas kompak dikomentari De Paul dan Papu Gomez.

"Malam yang menyenangkan lainnya dengan Timnas Argentina. Terima kasih atas dukungannya sekali lagi!" tulisnya.

"Bagaimana musang itu menggigit," balas Rodrigo De Paul.

Lalu Papu Gomez tak mau ketinggalan, ia menimpali.

"Si musang itu gila,"

Musang sendiri merupakan hewan kecil yang juga lincah dan berbahaya. Sama halnya dengan La Pulga, julukan baru Messi itu mengacu pada tubuh Messi yang kecil, namun penampilannya begitu berbahaya di atas lapangan hijau.

Tak perlu menyematkan statistik gol dan asssit Lionel Messi, semua sudah mengerti betapa berbahayanya ia.

Terbaru dalam laga Argentina melawan Honduras berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk La Albiceleste,  Lionel Messi mencetak dua gol alias  brace di laga tersebut, masing-masing di menit 45+2 (penalti) dan juga menit ke 69’.

Selanjutnya, Argentina meladeni kekuatan Timnas Jamaika pada Rabu (28/9) mendatang. Laga tersebut turut menjadi laga penutup bagi Argentina di jeda internasional bulan September kali ini, sebagai bagian dari persiapan Piala Dunia 2022.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network