Cerita Alvaro Morata Menjadi Musuh Bersama di Portugal

"Modal berharga Portugal sebelum terbang ke Qatar."

Analisis | 28 September 2022, 03:55
Cerita Alvaro Morata Menjadi Musuh Bersama di Portugal

Libero.id - Alvaro Morata menjadi musuh bersama bagi masyarakat Portugal. Betapa tidak, striker Atletico Madrid itu menjadi biang keladi kegagalan Seleccao das Quinas melaju ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023.

Morata menjadi penentu kemenangan Spanyol atas Portugal 1-0 setelah mencetak gol semata wayang pada menit ke-88. Striker berusia 29 tahun itu memaksimalkan umpan cantik dari Nico Williams saat bermain di kandang Portugal, Estadio Municipal de Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

Pantas jika pendukung tuan rumah berang menyikapi gol Morata tersebut. Pasalnya, Portugal seharusnya bisa lolos ke semifinal UEFA Nations League asalkan dapat menahan imbang La Furia Roja.

Hasil imbang akan membuat Portugal tetap menjadi penguasa klasemen, karena mereka memiliki 10 poin, unggul dua angka atas Spanyol sebelum pertandingan dimulai. Kini, situasinya berubah karena Spanyol memiliki 11 poin sekaligus menggeser posisi Portugal selaku runner-up.   

Gelandang Portugal, Bernardo Silva, menyatakan impian timnya nyaris terwujud hingga turun minum, walau malapeta Portugal akhirnya terjadi di pengujung pertandingan. 

Menurut gelandang Manchester City itu, Portugal lengah dalam mengantisipasi serangan La Furia Roja di akhir pertandingan. Dan, itu tentu saja menyakitkan. “Kami begitu buruk dalam di akhir pertandingan,” timpalnya. 

Walau begitu, hasil itu dapat menjadi bahan evaluasi yang bagus sebelum timnya terbang menuju Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia berharap masalah itu tak terjadi di ajang prestisius tersebut. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network