Tampil Apik di AC Milan, Olivier Giroud Cemaskan Nasibnya di Timnas Prancis

"Piala Dunia 2022 makin dekat.."

Berita | 29 September 2022, 09:32
Tampil Apik di AC Milan, Olivier Giroud Cemaskan Nasibnya di Timnas Prancis

Libero.id - Pemain mana yang tidak ingin memperkuat Timnas ? Itulah pencapaian tertinggi bagi seorang pesepakbola profesional. Apalagi bisa bermain di ajang terbesar seperti Piala Dunia.

Tapi hanya pemain pilihan yang mampu melakukan hal tersebut. Dan omong-omong soal itu, striker AC Milan, Olivier Giroud merasa cemas akan nasibnya lantaran Didier Deschamps belum tentu memberikan kepercayaannya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Striker berusia 35 tahun itu merupakan bagian penting untuk Les Blues saat menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.
Namun empat tahun berlalu dan banyak hal yang berubah.

"Sekarang, seperti yang ia [Deschamps] katakan, ada hal-hal yang berubah dan beberapa hal tidak. Dia membuat pernyataan dengan penuh keraguan dan amat mengambang," kata eks Arsenal itu kepada Telefoot.

"Alhasil, saya tak menampik bahwa hal tersebut membuat saya frustrasi," imbuhya.

Kendati begitu, pemain yang banyak pengalaman itu tak pernah patah arang. Ia mengungkap akan tetap fokus guna menjaga performa terbaiknya di atas lapangan hijau dan biar nantinya pelatih yang memutuskan.

Pada edisi Piala Dunia terakhir, Giroud memang tidak mencetak gol bagi Les Blues. Namun performanya di lini depan turut membantu striker lainnya di tim seperti Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan juga Ousmane Dembele.

Sejauh ini, Giroud diketahui telah mencatatkan empat gol dan satu assist dalam tujuh pertandingan bagi AC Milan, sang juara bertahan Serie A. Pada musim lalu, Giroud mencatatkan 11 gol dan empat assist dalam 29 penampilan.

Dengan torehan itu, mampukah Giroud kembali bermain di Piala Dunia yang bisa dibilang itu adalah kesempatan terkahir yang ia punya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network