Kenalkan Ibrahim Adel, Calon Pemain Liverpool Rekomendasi Mo Salah

"Seperti apa kehebatannya? Tidakkah Mo Salah keliru?"

Berita | 30 September 2022, 22:42
Kenalkan Ibrahim Adel, Calon Pemain Liverpool Rekomendasi Mo Salah

Libero.id - Tidak sembarang pemain bisa memperkuat Liverpool. Dan untuk itu patut dipertanyakan apakah seorang Ibrahim Adel, penyerang  Pyramids FC itu pantas berseragam The Reds?

Menurut penilaian penyerang andalan Liverpool sendiri, Mohammed Salah, bintang muda Timnas Mesir itu lebih dari cukup untuk bisa bermain di Anfield.

Bahkan dikabarkan Salah telah membujuk The Reds untuk segera memboyong pemain sayap itu

Menurut catatan Transfermarkt, kontrak Adel bersama Pyramids FC akan berakhir pada 30 Juni 2026. Masih sangat lama. Akan tetapi, tak menutup peluang Liverpool untuk bisa mendaratkannya ke Anfield pada Januari 2023 mendatang.

Sebelum dirumorkan dekat dengan Liverpool, pemain berusia 21 tahun itu  juga pernah ditawar oleh klub asal Denmark, Nordsjaelland, pada bursa transfer musim panas lalu. Hanya saja tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Pyramids FC lantaran ketidakcocokan harga.

Mereka mencoba membelinya dengan tawaran 2 juta pounds atau sekitar Rp 33,9 miliar, padahal nilai yang diinginkan minimal 5 juta pounds atau Rp 84,7 miliar plus bonus.

Menyoal kiprahnya, Ibrahim Adel telah mencetak 22 gol dan 9 assist dari 78 penampilan sepanjang karier profesionalnya.

Adel adalah rekan Mo Salah dan bagian penting dari Timnas Mesir saat menjadi runner-up Piala Afrika 2021 lalu, sebelumnya ia juga bermain untuk Timnas pada ajang Olimpiade 2020 lalu.

Dengan bakat yang ia miliki, Adel berpeluang mencicipi kariernya di Eropa usai mendapatkan izin tinggal di luar negeri.

Selain Liverpool, klub-klub Liga Premier juga berminat untuk mendatangkannya, seperti Arsenal, Brentford, Brighton hingga Nottingham Forest.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network