Seperti Roket, Momen Federico Valverde Bikin Tendangan Super Kencang

"Ini terjadi saat Kualifikasi Piala Dunia 2022. Cek videonya!"

Viral | 02 October 2022, 09:31
Seperti Roket, Momen Federico Valverde Bikin Tendangan Super Kencang

Libero.id - Pada FIFA matchday yang baru saja dijalani, Federico Valverde menarik perhatian penggemar sepakbola di seluruh dunia setelah merobohkan pemain Iran pada tiga kesempatan dengan kekuatan tembakannya. Pemain Uruguay itu menunjukkan kemampuan menendang super kerasnya di pertandingan.

Namun, apakah itu menjadi tendangan paling keras yang pernah diproduksi Federico Valverde di sepakbola internasional? Ternyata tidak!

Menyusul aksi melawan Iran, media sosial kembali dihebohkan dengan aksi sang pemain saat Uruguay mengalahkan Peru 1-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Maret 2022.

Selama pertandingan tersebut, tendangan keras Federico Valverde memang tidak melukai siapa pun di lapangan. Tapi, tendangan kerasnya mengenai mistar gawang. Itu adalah tendangan berkelas dari jarak sekitar 20 meter.

Rekaman itu kembali viral, dan berbagai komentar bermunculan. "Orang ini gila," tulis salah satu penggemar di Twitter. Tweet lain berbunyi: "Bro, benar-benar mencoba tembakan kekuatan baru dari FIFA 23 dalam kehidupan nyata". Penggemar ketiga menambahkan: "Saat menyentuh mistar suarasnya keras sekali".

Federico Valverde merupakan pemain yang sangat dihormati penggemar Real Madrid. Sebab, dia telah membawa karier sepakbolanya ke level yang lebih tinggi. Pemuda berusia 24 tahun itu tampil luar biasa untuk Real Madrid sejauh ini. Dalam sembilan penampilan di semua kompetisi, Federico Valverde telah mencetak empat gol dan dua assist.

Selepas mencetak dua gol melawan rival sekota, Atletico Madrid, dan menerima penghargaan Player of the Month La Liga edisi September 2022, Carlo Ancelotti memberikan pujian kepada sang gelandang. "Dia adalah seorang pemimpin dan Federico sangat, sangat, penting bagi kami," ujar Carlo Ancelotti, dilansir Marca.

"Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia sangat rendah hati. Ini dapat membantunya menjadi pemimpin di masa depan," tambah pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Tidak hanya dengan Real Madrid, Federico Valverde juga akan menjadi salah satu bintang Uruguay di Piala Dunia 2022. Dia diharapkan membantu La Celeste melewati Grup H dengan menghadapi Portugal, Ghana, dan Korea Selatan.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Viral

Artikel Pilihan


Daun Media Network