Peringkat 5 Penendang Freekick Terbaik Sepanjang Masa

"Tiga pemain berasal dari Brasil."

Analisis | 05 October 2022, 15:38
Peringkat 5 Penendang Freekick Terbaik Sepanjang Masa

Libero.id - Mencetak gol lewat tendangan bebas menjadi salah satu strategi yang disarankan pelatih. Strategi itu berguna ketika sebuah tim mengalami kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan lawan.

Pada level tertinggi, mencetak gol dari tendangan bebas adalah keterampilan yang sangat sulit. Seorang pengambil tendangan bebas yang baik akan menggunakan teknik luar biasa untuk mengalahkan kiper, meski seorang kiper biasanya cukup atletis untuk melemparkan diri mereka menutupi setiap sudut gawang.

Mereka juga harus memiliki mental yang kuat untuk menguji kiper dari jarak jauh. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pengambil tendangan bebas terbaik sepanjang masa.

#5 Ronaldinho

Kami tidak sepenuhnya yakin apakah ada orang lain yang mendapatkan banyak kesenangan dari sepak bola seperti yang dimiliki Ronaldinho. Pemain Terbaik Dunia dua kali dan pemenang Piala Dunia ini adalah salah satu pesepakbola paling terkenal di abad ke-21.

Ronaldinho menjadi salah satu penyerang paling menarik dalam sejarah permainan. Dia berbagi hubungan dengan bola yang jarang ditandingi. Trik dan jarak tembaknya yang luar biasa telah mengejutkan penggemar di seluruh dunia.

Seperti kebanyakan hal yang dia lakukan di lapangan, Ronaldinho sangat baik dalam tendangan bebas. Dia memulai larinya dari sudut hampir 90 derajat dari bola dan memberikan kekuatan yang cukup ke dalam tembakannya untuk melewati dinding dan masuk ke gawang.

Dia juga seorang pesepakbola yang sangat inventif dan telah mencetak banyak tendangan bebas.

#4 Lionel Messi

Untuk pemain yang tidak memulai karier sebagai spesialis tendangan bebas, Lionel Messi telah melakukan keajaiban dari situasi bola mati. Pemenang Ballon d'Or tujuh kali ini bisa dibilang sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa. Dia dalam performa yang luar biasa akhir-akhir ini dan menjadi fenomenal untuk klub dan negara musim 2022/2023.

Messi tidak diragukan lagi adalah pengambil tendangan bebas terbaik di dunia saat ini. Dia baru-baru ini mencetak dua tendangan bebas dalam seminggu. Yang pertama dicetak untuk Argentina melawan Jamaika (28 September) dan kedua datang bersama Paris Saint-Germain dalam kemenangan 2-1 mereka atas OGC Nice.

Messi menyuntikkan banyak kekuatan, kecepatan, dan skill ke dalam tendangan bebasnya. Dia akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu pengambil tendangan bebas terbaik sepanjang masa.

#3 Zico

Zico adalah salah satu pemain yang merevolusi seni mengambil tendangan bebas. Legenda Brasil itu menunjukkan kepada dunia bagaimana memiliki spesialis bola mati dalam sebuah tim sering kali terbukti menjadi faktor penentu kemenangan.

Gelandang serang itu menunjukkan kontrol yang tidak nyata dari situasi bola mati dan dengan cermat akan memasukkan bola ke dalam gawang melewati kiper. Apa yang membedakan Zico adalah fakta bahwa dia biasa melakukan run-up yang sangat singkat.

Zico sebenarnya akan membatasi larinya menjadi dua atau tiga langkah. Dia bahkan tidak akan berlari dan sebaliknya akan berjalan ke bola sebelum menghasilkan tembakan yang sangat tepat.

#2 David Beckham

David Beckham adalah sosok ikonik di dunia sepak bola. Selain parasnya yang menawan, Beckham juga merupakan pesepakbola yang luar biasa. Dia adalah bagian dari tim ikonik Manchester United yang mendominasi Liga Premier di akhir 1990-an dan awal 2000-an.

Beckham memiliki salah satu teknik tendangan bebas yang paling menarik secara visual dalam sejarah. Dia akan menghasilkan kecepatan pada bola dan terlihat mudah dalam mencetak gol dari tendangan bebas.

Dia juga cukup konsisten. Gol tendangan bebas Beckham di menit-menit terakhir melawan Yunani memastikan Inggris melewati kualifikasi Piala Dunia 2002. Itu menunjukkan banyak kemampuan dan karakternya.

Jika Beckham mengambil langkah tendangan bebas dari jarak 20-30 meter, ada kemungkinan bola akan berakhir di dalam gawang lawan.

#1 Juninho Pernambucano

Periksa daftar pengambil tendangan bebas sepanjang masa secara online, dan Juninho kemungkinan akan menjadi yang teratas. Dia adalah pengambil tendangan bebas terbaik dan paling dinamis sepanjang masa. 

Juninho selalu terampil dalam tendangan bebas dan dia secara konsisten berhasil menemukan cara menemukan gawang dari mana pun dia mengambilnya. Dia menguasai keahlian mengambil tendangan bebas dan juga mengembangkan teknik knuckleball di tahun-tahun terakhir kariernya. 

Juninho telah mencetak gol dari jarak 20, 30, dan 40 meter. Juninho selalu mengukur keganasan yang dibutuhkan untuk menendang bola dengan sempurna. Sebanyak 44 dari 100 gol bersama Olympique Lyon berasal dari tendangan bebas. 

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network