Kabar Buruk untuk Liverpool, Luis Diaz Absen hingga Piala Dunia

"Momen tepat Klopp memperbaiki kinerja timnya."

Analisis | 11 October 2022, 22:29
Kabar Buruk untuk Liverpool, Luis Diaz Absen hingga Piala Dunia

Libero.id - Liverpool tengah berada dalam situasi yang buruk musim ini. The Reds tercecer di posisi 10 dan banyak pemain yang mengalami cedera.

Terbaru adalah Luis Diaz yang kemungkinan besar akan melewatkan sebagian besar sisa tahun ini karena cedera, menyusul kekalahan kontroversial dari Arsenal pada akhir pekan ini.

Diaz sebenarnya berada dalam performa bagus. Pemain asal Kolombia itu terus menunjukkan peningkatan sejak bergabung pada Januari 2022. Penyerang itu telah mencatatkan tiga gol dan dua assist di liga sejauh musim ini, termasuk memberi assist kepada Darwin Nunez saat melawan Arsenal.

Namun, dia tampak tertatih-tatih sebelum turun minum. Diaz kemudian digantikan oleh Roberto Firmino. Dia terpaksa diganti setelah menerima tekel keras dari Thomas Partey.

Menurut James Pearce, serta laporan di Kolombia, mantan bintang Porto itu sekarang akan absen enam hingga delapan minggu ke depan. Dia diyakini tak akan membela The Reds hingga akhir tahun ini.

Itu berarti secara hitung-hitungan, Diaz akan absen hingga pertandingan terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Dengan Diaz dan Kolombia gagal lolos ke turnamen di Qatar, itu berarti dia tidak akan bermain lagi sampai pertandingan Boxing Day melawan Aston Villa. Itupun menjadi hitung-hitungan paling cepat.

Namun, dengan Oktober dan November yang sibuk sebelum jeda, pemain berusia 25 tahun itu masih akan melewatkan 10 pertandingan di semua kompetisi, termasuk pertandingan akhir pekan mendatang melawan Manchester City.

Ada kabar buruk lebih lanjut bagi The Reds pada pertandingan kontra Arsenal, di mana Trent Alexander-Arnold harus diganti pada babak pertama. Pemain muda asal Inggris itu juga diganti karena cedera.

Berbicara setelah pertandingan, Juergen Klopp terdengar frustrasi. "Selain itu, (cedera) Trent juga buruk di pergelangan kaki.”

Performa Alexander-Arnold memang dipertanyakan dalam beberapa pekan terakhir. Fakta itu pula yang membuat pemain berusia 24 tahun itu tidak mendapatkan panggilan bersama skuad Inggris dalam jeda internasional baru-baru ini.

Badai cedera tersebut membuat Liverpool kehilangan poin untuk keenam kalinya hanya dalam delapan pertandingan sejauh ini.

Sementara pasukan Mikel Arteta unggul 1-0 di menit pertama melalui Gabriel Martinelli. Liverpool menyamakan kedudukan melalui Nunez, tetapi Bukayo Saka membuat tim tuan rumah kembali unggul sebelum turun minum. 

Sekali lagi Liverpool kembali menyamakan kedudukan, kali ini ketika Firmino mencetak gol hanya delapan menit setelah dimulainya babak kedua. Tetapi, Saka mencetak gol penalti dengan 14 menit tersisa untuk mengamankan tiga poin. 

Dan, selama Piala Dunia berlangsung, Klopp tampaknya punya waktu lebih lama untuk memikirkan bagaimana cara membuat Liverpool terdongkrak ke posisi lebih baik. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network