Siapa saja? 5 Pemain yang Layak Dinantikan Aksinya di El Clasico

"Pertandingan paling bergengi di sepakbola Eropa.."

Analisis | 16 October 2022, 19:57
Siapa saja? 5 Pemain yang Layak Dinantikan Aksinya di El Clasico

Libero.id - Real Madrid akan menjamu Barcelona pada El Clasico di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (17/10/2022) dini hari WIB. Ini akan menjadi pertandingan menarik bagi beberapa pemain kedua kubu.

Sejauh ini, Real Madrid dan Barcelona sama-sama telah meraih tujuh kemenangan dan satu skor imbang dari delapan pertandingan di awal musim. Tapi, El Barca berhak berada di atas Los Blancos pada klasemen sementara karena memiliki selisih gol yang lebih baik.

Dengan kondisi seperti itu, El Clasico pertama di La Liga 2022/2023 dipastikan menarik. Apalagi, ada beberapa pemain yang diharapkan bisa menjadi penentu hasil akhir lewat gol, assist, maupun manuver.

Nah, berikut ini 5 pemain Real Madrid dan Barcelona yang layak dinantikan aksinya pada El Clasico kali ini:

5 Rodrygo Goes (Real Madrid)

Rodrygo telah mencetak tiga gol dan mencatatkan dua assist dalam enam penampilan di La Liga musim ini. Kepercayaan diri Rodrygo musim ini berada di level yang sama sekali berbeda. Pemain berusia 21 tahun itu rata-rata menyumbang gol setiap 82 menit di lapangan.

4. Ansu Fati (Barcelona)

Ansu Fati diharapkan tampil impresif ini. Kehadiran pemain Spanyol tersebut di lini depan diharapkan bisa memperkuat lini serang Barcelona. Pasalnya, pemuda berusia 19 tahun itu telah mencetak dua gol dan mencatatkan tiga assist di La Liga. Itu membuat dirinya menjadi pemain kedua dengan jumlah assist terbanyak di La Liga sejauh ini.

3. Karim Benzema (Real Madrid)

Meski absen karena cedera dalam beberapa pertandingan La Liga musim ini, Karim Benzema telah mencetak tiga gol dan satu assist dalam lima penampilan liga. Tidak terlalu bagus bukan?

Karim Benzema saat ini mungkin tidak konsisten. Tapi, mengingat keahliannya dalam menyerang, dia tetap menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai dalam pertemuan kali ini. Apalagi, perlu diingat bahwa Karim Benzema telah mencetak sembilan gol tandang di La Liga pada tahun kalender 2022. Itu lebih banyak dari pemain lain.

2. Vinicius Junior (Real Madrid)

Pemain Brasil itu telah menjadi anggota Los Blancos yang paling baik di liga musim ini. Vinicius telah mencetak lima gol dan mencatatkan satu assist dalam delapan penampilan di La Liga. Pemain berusia 22 tahun ini merupakan sosok dengan dribel tersukses di La Liga.

1. Robert Lewandowski (Barcelona)

Pemain tim nasional Polandia ini adalah transfer La Liga paling mengesankan di musim panas 2022. Kehadirannya untuk Barcelona juga sangat terasa signifikan. Robert Lewandowski telah mencetak sembilan gol dan mencatatkan dua assist dalam delapan penampilan La Liga. Dia juga jadi pencetak gol terbanyak La Liga sejauh ini.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network