Dipercaya Main, Egy Maulana Bantu FC ViOn Lolos 16 Besar Piala Slowakia

"Bayar tuntas kepercayaan pelatih"

Berita | 19 October 2022, 09:22
Dipercaya Main, Egy Maulana Bantu FC ViOn Lolos 16 Besar Piala Slowakia

Libero.id - Menit bermain adalah hal penting untuk perkembangan mental seorang pesepakbola dan tak mudah bagi pemain muda untuk mendapatkan kepercayaan semacam itu.

Dan saat kepercayaan itu didapatkan cara terbaik adalah tampil dengan performa semaksimal mungkin, maka itulah yang dilakukan oleh Egy Maulana Vikri saat FC ViOn Zlate Moravce bertandang ke markas klub Divisi 2 Liga Slowakia, MSK Povazska, pada babak 32 besar Piala Slowakia 2022/23 pada Selasa (18/10) malam WIB.

Winger andalan Timnas Indonesia itu memainkan peran bagus saat timnya menang, Egy sendiri tidak diturunkan sejak awal laga, melainkan baru masuk di babak kedua.

Eks Lechia Gdansk tersebut mencetak satu asisst lewat sebuah operan manis ke pemain bernama Samuel Sul'a di menit 80. Operannya itu membuat timnya sempat unggul 2-1, namun sayangnya Povazska menyamakan skor jadi 2-2 di menit 90+2.

Laga berlanjut ke babak adu penalti dan FC ViOn menang 8-7. Egy juga berperan sebagai eksekutor ketujuh dan sukses menunaikan tugasnya.

Dengan hasil ini, FC ViOn berhasil menembus babak 16 besar Piala Slowakia.

Adapun sejauh ini Egy Maulana Vikri baru bermain 6 kali di lintas ajang, 4 kali di Liga Slowakia dan 2 kali di Piala Slowakia.

Dan dalam laga tersebut  merupakan assist keduanya. Sebelumnya, Egy juga pernah mencetak assist saat klubnya ditahan Ruzomberok di Liga Slowakia pada bulan Agustus lalu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network