Momen Federico Valverde Cetak Gol Indah Lagi, Bek Rasa Striker

"Kuat dalam bertahan, tajam saat menyerang..Kelas."

Berita | 20 October 2022, 12:09
Momen Federico Valverde Cetak Gol Indah Lagi, Bek Rasa Striker

Libero.id - Sepakbola modern menghendaki peran yang fleksibel untuk setiap pemain. Tugas bek tidak cuma bertahan melainkan juga membantu saat menyerang, sehingga tak heran kalau dalam sebuah laga alih-alih striker melainkan seorang bek yang menjaringkan bola ke gawang lawan.

Dan itulah yang berulangkali dilakukan oleh Federico Valverde, entah di kompetisi domestik atau di level Eropa. Terbaru bek Timnas Uruguay itu mencetak gol indah untuk Real Madrid saat melawan Elche dalam jornada ke-10 Liga Spanyol.

Federico Valverde membawa tim besutan Carlo Ancelotti pada menit ke-11 dan itu adalah gol dengan kualitas jempolan, meski dengan kakinya yang lebih lemah.

Sepakan Vinicius Junior dari tepi kotak penalti diblok dan bola memantul ke arah Valverde, yang melalukan sedikit kontrol bola ke bawah sebelum melepaskan tendangan kuat dengan kaki kirinya.

Hebatnya, gol itu adalah gol keenam Valverde dalam 15 pertandingan musim ini - jumlah yang sama dengan yang ia cetak dalam 148 penampilan pertamanya untuk Los Blancos.

Mantan pemain Penarol itu sedang dalam performa terbaiknya saat ini, dengan rekan setimnya Toni Kroos melabelinya sebagai "tiga pemain teratas di dunia saat ini" setelah ia mencetak gol dalam kemenangan 3-1 El Clasico atas Barcelona.

Carlo Ancelotti
juga tak sungkan untuk memuji pemain berusia 24 tahun itu dan menantangnya untuk mencetak lebih banyak gol lagi.

“Yang aneh tahun lalu dia hanya mencetak satu gol, di Piala Super saya kira,” kata Ancelotti usai penampilan apik Valverde saat laga melawan RB Leipzig di Liga Champions.

“Jika Anda tidak bisa mendapatkan pemain seperti itu untuk mencetak setidaknya 10 gol dalam satu musim, maka Anda harus merobek lencana kepelatihan Anda dan pensiun.

Dan omongan Carlo Ancelotti itu kemungkinan besar akan kesampaian, mengingat musim yang masih sangat panjang. Mari kita nantikan gol demi hol Valverde berikutnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network