5 Pemain yang Gol dan Assist Miliknya Dibayangi Alisson

"Nomor 4 memiliki posisi sama seperti Alisson."

Analisis | 21 October 2022, 01:41
5 Pemain yang Gol dan Assist Miliknya Dibayangi Alisson

Libero.id - Kiper Liverpool, Alisson Becker, dikenal sebagai salah satu kiper terbaik Liga Inggris. Tidak cuma jago di bawah mistar untuk menangkap bola sepakan musuh, kiper asal Brasil itu juga tak jarang berkontribusi dalam skema permainan, di mana Allison tak jarang memberikan asisst.

Allison bahkan mencetak gol atau memberi assist untuk Liverpool di masing-masing dari empat musim terakhir. Terbaru umpan panjangnya ke Mohamad Salah saat melawan Manchester City.

Mantan kiper Leeds dan Tottenham, Paul Robinson (empat gol dan satu assist), adalah satu-satunya pemain di posisi tersebut yang mencatatkan kontribusi gol langsung lebih banyak daripada Alisson.

Berikut adalah lima pemain yang dibayangi oleh capain Allison dalam hal gol dan assist.

1. Morgan Gibbs-White

Seperti Alisson, Gibbs-White memiliki tiga assist dan satu gol di Liga Premier. 

Agar adil bagi pemain tim nasional Inggris U-21 itu, sebagian besar penampilannya di Liga Premier (37 dari 57) adalah dari bangku cadangan. Sementara dua dari tiga assistnya di Liga Premier datang musim ini untuk Nottingham Forest. 

Musim lalu, Gibbs-White dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Sheffield United setelah mencetak dua digit untuk gol (12) dan assist (10) di Championship.

2. Aaron Wan-Bissaka

Mungkin karena alasan yang baik Wan Bissaka memiliki reputasi sebagai bek sayap yang lebih defensif. Dalam 132 penampilan Liga Premier untuk Crystal Palace dan Manchester United, dia mencatatkan 11 assist dan hanya mencetak dua gol.

Pemain berusia 24 tahun itu tidak diragukan lagi salah satu bek dengan kemampuan tekel terbaik Liga Premier, tetapi tidak disukai di Old Trafford. Dia baru bermain empat menit di Liga Premier di bawah bos baru Erik ten Hag, setelah gagal mencetak gol atau assist untuk Setan Merah sepanjang musim lalu.

3. Eden Hazard

Menjadi full-back yang berpikiran defensif adalah satu hal. Menjadi pemain dengan nilai 100 juta pounds dan rekor penandatanganan rekor Real Madrid sepanjang masa adalah hal lain.

Agar adil bagi Hazard, dia memenangkan gelar La Liga dan mengangkat trofi Liga Champions pada 2022, meskipun dia tidak ada hubungannya dengan keduanya.

Dia mencatatkan lebih sedikit assist (tidak ada) tahun kalender ini daripada Alisson dan saat ini mengalami kekeringan gol di papan atas Spanyol lebih lama daripada Alisson di Liga Premier.

Pemain Belgia itu terakhir mencetak gol di La Liga pada 9 Mei 2020. Sundulan penentu kemenangan Alisson melawan West Brom terjadi seminggu kemudian.

4. David de Gea

Gol dan assist bukanlah hal yang harus dinilai untuk seorang kiper mana pun. Ada fase-fase panjang selama bertahun-tahun, di mana pemain asal Spanyol itu telah menjalankan tugas utamanya dengan cemerlang dan menjadi penjaga gawang yang paling menonjol di Liga Inggris.

Sementara Alisson kadang-kadang memberikan sesuatu yang ekstra untuk Liverpool, De Gea gagal membuat satu assist dalam 387 penampilan Liga Premier untuk Manchester United.

Faktanya, dalam 501 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah, De Gea hanya memiliki satu assist – untuk Wayne Rooney di Liga Champions pada 2013, ketika bek Bayer Leverkusen gagal menangani tendangan kerasnya di lapangan.

5. Joe Gomez

Sekarang bukan waktunya untuk mengkritik Gomez. Dalam minggu terakhir saja, dia memasukkan bola seperti Trent Alexander-Arnold untuk Roberto Firmino dalam kemenangan 7-1 Liverpool atas Rangers dan menghasilkan tampilan man-of-the-match melawan Manchester City. 

Namun, faktanya tetap bahwa sejak tiba di Liverpool pada 2018, Alisson memiliki lebih banyak assist di Liga Premier (3-1) dan gol (1-0) daripada rekan setimnya di Liverpool tersebut. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network