Starting XI Piala Dunia Versi Fabio Capello, Tak Ada Messi dan Ronaldo

"Bagaimana dengan pilihan Anda?"

Berita | 22 October 2022, 08:07
Starting XI Piala Dunia Versi Fabio Capello, Tak Ada Messi dan Ronaldo

Libero.id - Fabio Capello adalah salah satu nama pelatih ternama, meskipun sudah memutuskan pensiun pada 2018 silam dengan klub Liga Super China, Jiangsu Suning menjadi yang terkahir, nama juru taktik fenomenal itu akan selalu diingat sebagai seorang yang mengarsiteki klub-klub top Eropa seperti Real Madrid, Juventus, AC Milan, dan lainnya.

Pria yang kini berusia 76 tahun itu juga pernah menjadi pelatih Timnas Inggris. Dalam sebuah wawancara belum lama ini, Capello ditanyai mengenai pandangannya tentang Piala Dunia 2022 dan kiranya pemain mana saja yang akan ia pilih dalam versinya sendiri untuk bermain di turnamen paling bergengsi empat tahunan itu.

Dari 11 pemain yang Cappelo pilih, ia tak berminat pada dua nama yang hampir dua dekade ini merajai sepakbola dunia; Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Hal populer justru berani diutarakan oleh Cappelo, dalam skuad impiannya ia tak ragu memasukkan nama Trent Alexander-Arnold, yang dinilai tampil buruk bersama Liverpool belakangan ini.

Gareth Southgate kabarnya lebih mempercayai pos wing back kanan dengan nama-nama seperti Kyle Walker, Reece James dan Kieran Trippier, adapun Arnold sudah melewatkan Euro 2020 karena cedera dan ada tanda tanya apakah ia bahkan akan dipilih untuk Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung tak lama lagi.

Lantas selain Arnold, pemain mana lagikah yang menjadi pilihan Cappelo?

Berikut  Starting Line Up Piala Dunia Impian Fabio Capello: Thibaut Courtois, Alexander-Arnold, Marquinhos, Van Dijk, Davies, De Bruyne, Casemiro, Modric, Mbappe, Benzema, Foden.

Ini memang persoalan selera. Jika Anda diberi kesempatan untuk menyusun sendiri starting line up untuk Piala Dunia, kira-kira siapa saja yang akan mengisi masing-masing pos? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network