Endrick Felipe, Wonderkid Incaran Klub Top Eropa yang Jarang Disebut

"Dari Arsenal, Chelsea, hingga Real Madrid.."

Biografi | 22 October 2022, 17:05
Endrick Felipe, Wonderkid Incaran Klub Top Eropa yang Jarang Disebut

Libero.id - Manchester United adalah klub top Eropa terbaru, setelah sebelumnya Real Madrid, Arsenal, dan Chelsea, yang berminat mendatangkan bintang muda Brasil Endrick Felipe.

Siapakah sebenarnya pemain berusia 16 tahun itu? Bukankah Anda baru pertama kali ini mendengar namanya?

Endrick baru saja menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Palmeiras, untuk memberi gambaran secara sekilas bagaimana kehebatan pemain yang satu ini, kita bisa meminjam komentar sesama pemain asal Brasil

Penyerang Arsenal yakni Gabriel Jesus menyebut striker itu sebagai seorang yang "fenomenal". Jesus mengatakan: "Saya telah lama mengikuti kiprah Endrick. Selama saya berlatih di akademi [di Palmeiras], ketika saya kembali dari cedera, Ze Roberto memperkenalkan kami.

"Lalu aku melihatnya di lapangan. Wow, dia seorang bintang. Fenomenal! Dia berusia 16 tahun sekarang, kan? Ketika aku berusia 15 tahun, aku berada di akademi. Tapi dia ada di senior."

Endrick  Felipe tidak diizinkan secara hukum untuk pindah ke klub di luar Brasil sampai dengan ia berusia 18 tahun. Sementara itu kontraknya di Palmeiras disepakati berkahir pada Juli 2024 mendatang.

Namun jauh sebelum waktu itu tiba, klub-klub top Eropa yang telah disebutkan di atas melakukan pendekatan berbagai rupa untuk mengambil hati Endrick.

Striker berbakat itu tampaknya bisa mengikuti jalan yang dilalui Neymar, di mana bintang Paris Saint-Germain berusia 30 tahun itu melakukan debut profesionalnya untuk Santos pada usia 17 tahun, sebelum pindah ke Barcelona pada tahun 2013 - pada usia 21 tahun.

Mari kita nantikan kisah selanjutnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network