Dahsyat, Nilai Pasar Erling Haaland Bisa Capai Rp 17 Triliun

"Bisa bangun stadion sepakbola internasional."

Berita | 22 October 2022, 16:23
Dahsyat, Nilai Pasar Erling Haaland Bisa Capai Rp 17 Triliun

Libero.id - Berkat performa apiknya, Erling Haaland oleh agen, Rafaela Pimenta, dinilai akan memiliki nilai pasar yang terus meroket dengan tidak tanggung-tanggung.

Menurutnya, eks Borussia Dortmund itu bisa jadi pemain dan nilai pasar fantastis   dengan harga 1 miliar pounds atau setara Rp 17 triliun.

Bukan tanpa alasan sang agen mengungkapkan hal tersebut.

"Jika Anda menggabungkan nilai sepak bolanya, nilai citranya, nilai sponsornya, itu pasti mencapai 1 miliar pounds. Itu normal untuk membandingkan Erling dengan Kylian Mbappe sehingga Anda memiliki sedikit gambaran tentang nilai pasar," katanya.


Sementara itu, Manchester City bisa dibilang untung besar karena mendapatkan striker Timnas Norwegia itu dengan harga yang relatif murah. Haaland ditebus dengan mahar 51 juta pounds atau sekitar Rp 900 miliar, sesuai dengan nilai yang ada pada klausul pelepasannya.

Nilai transfer tersebut bisa dibilang murah,  mengingat prospek jangka panjang Haaland yang sangat bagus ditambah reputasinya selama ini sebagai pencetak gol kelas wahid. Di Borrusia Dortmund saja Haaland mencatatkan 86 gol dan 23 assist dari 89 laga lintas ajang.

Dan hal itu ia teruskan di Liga Premier Inggris, sejauh ini Haaland tak menemui kendala berat terbukti dengan 15 gol dari 10 laga di Liga Inggris, unggul jauh dari Harry Kane yang mengemas 9 gol di posisi dua sebagai top skorer.


Dengan begitu apakah wajar kiranya sang agen berbicara tentang kemungkinan nilai pasar Haaland kedepannya? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network