Peringkat 8 No.9 Terbaik Real Madrid dalam 30 Tahun

"Ada dua nama Ronaldo, mana lebih baik?"

Analisis | 25 October 2022, 03:23
Peringkat 8 No.9 Terbaik Real Madrid dalam 30 Tahun

Libero.id - Jersey No.9 Real Madrid memiliki sejarah yang panjang, mengingat telah dikenakan oleh beberapa pencetak gol terhebat.

Sebut saja seperti Alfredo di Stefano dan Hugo Sanchez yang membuat Los Blancos menjadi salah satu yang paling sukses.

Namun, kita akan melihat delapan pemain saja yang telah mengenakan jersey tersebut sejak 1992. Kami telah mengurutkannya dari yang terburuk hingga terbaik.

8. Roberto Soldado

Soldado adalah produk akademi dan pertama kali mengenakan jersey nomor 9 pada 2007 setelah masa pinjaman yang sukses di Osasuna.

Sementara Los Blancos memenangkan La Liga pada 2007/2008, sang striker gagal mencetak gol dalam lima penampilannya di liga dan dijual ke Getafe.

7. Javier Saviola

Setelah mengenakan kaus No.18 untuk tahun pertamanya di Madrid, Saviola beralih ke No.9 menjelang musim 2008/2009.

Dia tidak dapat memantapkan dirinya sebagai pemain reguler tim utama, mencetak dua gol dalam 12 penampilan sebelum bergabung dengan Benfica di akhir musim.

6. Davor Suker

Didatangkan dari Sevilla pada 1996, Suker menjadi bagian dari trio penyerang mematikan bersama Raul dan Predrag Mijatovic di Bernabeu.

Striker itu mencetak 49 gol dalam 109 penampilan selama tiga tahun di klub, memenangkan gelar La Liga dan Liga Champions dalam prosesnya.

Pemenang Sepatu Emas di Prancis '98, Suker adalah salah satu striker paling ikonik di generasinya. Posisinya di sini merupakan indikasi dari penyerang luar biasa yang dimiliki Real Madrid selama tiga dekade terakhir.

5. Fernando Morientes

Morienters pertama kali mengenakan kaus No.9 di Madrid selama musim 1999/2000 dan mencetak 19 gol di semua kompetisi, termasuk gol pembuka dalam kemenangan final Liga Champions atas Valencia.

Pemain tim nasional Spanyol itu meraih dua gelar La Liga dan satu lagi Liga Champions selama tiga tahun. Dia lalu dipinjamkan ke Monaco pada 2003/2004 dan bergabung dengan Liverpool dengan kontrak permanen pada 2005.

4. Cristiano Ronaldo

Ronaldo selalu dikaitkan dengan No.7, namun jangan pernah lupakan kalau pemain tim nasional Portugal itu pernah mengenakan No.9 di musim perdananya di Bernabeu, mencetak 33 gol dalam 35 penampilan di semua kompetisi.

Setelah Raul bergabung dengan Schalke pada musim panas 2010, Ronaldo beralih ke jersey No.7 dan sisanya, seperti yang mereka katakan, adalah sejarah.

3. Ronaldo Nazario

O Fenomeno menikmati musim debut yang luar biasa di Madrid, di mana dia mengenakan No.11, dan akhirnya menerima jersey No.9 setelah kepergian Morientes pada 2003.

Dia mencetak 74 gol dalam 133 penampilan di semua kompetisi selama empat tahun sebelum cedera dan masalah berat badan menyelesaikan waktunya di klub.

Sementara puncak karier Ronaldo mungkin terjadi sebelum kepindahannya ke Bernabeu pada 2002, dia masih sangat dihormati oleh para pendukung Real.

2. Ivan Zamorano

Seorang pria yang sangat berkomitmen pada No.9, seperti saat dia mengenakan 1+8 di Inter Milan. Zamorano bergabung dengan Madrid pada 1992 dan memiliki tugas yang tidak menyenangkan untuk menggantikan Hugo Sanchez di Bernabeu.

Pemain tim nasional Chile itu tidak mengecewakan, mencetak 101 gol dalam 173 penampilan dan membantu mereka memenangkan gelar La Liga pertama dalam lima tahun pada 1994/1995, ketika dia juga selesai sebagai pencetak gol terbanyak liga.

Mengingat Ronaldo Nazario mengenakan No.11 di musim pertamanya, namun Zamorano membuatnya tersingkir.

1. Karim Benzema

Benzema baru mendapatkan nomor punggung 9 setelah Cristiano Ronaldo mengosongkannya pada 2010 dan kerap dibayangi rekan setimnya di Madrid tersebut.

Pemain tim nasional Prancis itu masih menjadi pemain penting untuk Los Blancos, mencetak 329 gol dalam 616 penampilan selama satu setengah dekade terakhir.

Empat gelar La Liga, lima Liga Champions dan dua mahkota Copa del Rey juga membuatnya menjadi pemain nomor 9 tersukses di Madrid sejak Alfredo di Stefano. Benzema memang layak menjadi pemenang Ballon d'Or 2022.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network